Kalimantan Tengah

Proyek Semenisasi Senilai 428 Juta Rupiah Diduga Kuat Gagal Perencanaan

Sergapreborn,Sampit – Kalteng. Pekerjaan proyek semenisasi, yang terletak di Jalan Pandawa Lima, samuda Kecamatan Mentaya hilir selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah , ( Kalteng ) Tahun Anggaran 2021 baru selesai pengerjaanya sudah retak-retak, diduga kuat pekerjaan semenisasi tersebut tidak sesuai spesifikasi, dan diduga kuat ada aroma korupsi.

Hal tersebut dibuktikan dengan hasil pantauan wartawan dilokasi, terdapat pekerjaan semenisasi dan pengaspalan, yang baru selesai dikerjakan sudah mengalami retak-retak siapa yang bertanggung jawab?

Diketahui proyek tersebut berasal dari Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, yang dikerjakan oleh CV. Amin Karya Jaya, dengan Nilai kontrak 428 juta rupiah.

Sementara menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, H . Makmoor, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) H. Fahmi, ketika dihubungi via Whatsapp Selasa 08/02/2022, Sekira pukul 12.00. Wib mengatakan , membenarkan kalau pekerjaan yang terletak di Jalan Pendawa Lima Samuda itu saya PPKnya, terkait dengan pekerjaan semenisasi dan pengaspalan di Jalan Pendawa Lima, yang retak-retak itu insya allah tidak ada masalah dan tidak apa-apa meski pekerjaan itu retak-retak”, ucapnya.

Sementara menurut warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, memang benar pekerjaan itu saya tau persis karna saya orang asli samuda, dan proyek itu baru saja dikerjakan tahun kemarin, kenapa sudah banyak yang rusak dan retak-retak apa penyebabnya, kalau pekerjaan baru selesai sudah banyak yang rusak tentunya bisa diduga kuat tidak sesuai spesifikasi dan berpotensi ada korupsi, semestinya proyek jalan itu harus lebih memprioritaskan kualitas dan kuantitas agar tidak mengalami keretakan, namun sebaliknya pekerjaan belum selesai malah banyak yang retak dan rusak, apakah itu tidak hanya menghambur-hamburkan anggaran negara saja,” tutupnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button