Ciamis

PT Pindad Tawarkan Produk Industriai Alat Berat Ke Pemkab Ciamis Seperti Exsavator Beko, Dan Whel Loader

Ciamis Sergap Reborn

(2/6/2021)
Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima audiensi dari PT Pindad di Ruang Oproom Setda Kabupaten Ciamis, Rabu (2/6/2021). Audiensi tersebut diterima langsung oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Asisten Daerah II, Toto Marwoto dan Kepala Dinas terkait.

Pada kesempatan tersebut PT Pindad membahas terkait penawaran alat berat industrial untuk menunjang kegiatan di Pemkab Ciamis. Produk industrial tersebut seperti excavator, beko, wheel loader, forklift, loader, baby loader dan produk alat berat lainnya.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengungkapkan rasa kebanggaanya atas produk tanah air yang merambah tekhnologi alat berat.

“Bangga sebagai putra daerah anak bangsa bisa produksi sendiri. Kita akan perhatikan dan prioritaskan, karena alat berat khususnya di Pemda Ciamis sebagian sudah tua, ” katanya.

Menurutnya, kebutuhan alat berat di Ciamis sangat penting. Disamping untuk pekerjaan pembangunan juga dibutuhkan untuk penanggulangan bencana.

“Daerah kita yang agraris membutuhkan beberapa alat berat untuk kebutuhan tertentu. Seperti perawatan sungai agar tidak terjadi banjir,” imbuhnya.

Sebagai keseriusannya, Herdiat akan prioritaskan kebutuhan alat berat untuk bahan gambaran pada penyusunan APBD di tahun depan.

“Dikarenakan APBD yang banyak di refocusing ke pemerintah pusat untuk penanganan covid. Apabila apbd di tahun stabil dan uangnya ada akan diprioritaskan, karena Kita betul-betul butuh dan perlu,” ucapnya.

Sementara itu, Manajer PT Pindad, Marinir, menjelaskan, PT pindad selain membuat alutsista perang dan senjata juga memproduksi alat non pertahanan. Produksi produk non-pertahanan berupa alat berat industrial tersebut baru berjalan 4 tahun.

PT Pindad Setiap tahunnya diberi kesempatan untuk produksi alat selain senjata. Namun masih dalam skala kecil, saat ini baru tiga alat, sedangkan untuk senjata telah di export ke luar negeri.

“Kita dalam produksi alat berat baru sedikit produksinya. Ditargetkan meningkat menjadi 9 alat diproduksi setiap harinya, ” Ungkapnya.

Marinir meminta dukungan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk mensupport produk Pindad. Ia pun mengundang untuk hadir di tempat workshop Pindad untuk melihat fungsi dari alat berat yang telah dibuat
(Lili Romli)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button