Ratusan Personel Polres Ciamis Polda Jabar Menerima Suntik Vaksin Sinovac Covid-19

0
42

Ciamis -Sergapreborn

Ratusan personel Polres Ciamis Polda Jabar menerima suntik vaksin sinovac Covid-19. Pemberian vaksinasi ini merupakan tahap awal yang diprioritas ke pelayan publik, salah satunya institusi Polri.

Pelaksabaan vaksinasi dosis pertama untuk anggota Polres Ciamis dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (3 Maret 2021).

“Hari ini seluruh anggota kami melaksanakan vaksinasi Covid-19. Total 895 anggota kami diberi suntik vaksin Covid-19 oleh Dinas Kesehatan,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana, S.I.K., M.Si., saat ditemui disela-sela kegiatan vaksinasi.

Lebih lanjut AKBP Hendria menuturkan, mekanisme pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bertahap dan dibagi ke beberapa kelompok. Ini dinakaudkan agar mengantisipasi terjadi kerumunanan.

“Vaksinasi kami laksanakan selama dua hari, hari ini dan besok (4 Maret 2021). Pemberian vaksin kita lakukan per kelompok atau golongan biar tidak terjadi kerumunan,” tutur AKBP Hendria.

“Untuk yang di polsek-polsek dilakukan di tiap-tiap kecamatan,” tambahnya.

AKBP Hendria berharap meskipun sudah divaksin untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tetap selalu menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Meskipun sudah divaksin saya minta untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Pelaksanaan vaksinasi di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis tetap mempedomani protokol kesehatan. Dimana peserta vaksin sebelum masuk ruangan suntik vaksin di minta untuk mencuci tangan, cek suhu tubuh, diatur jarak tunggu dan diwajibkan menggunakan masker serta dibuat pembatas menggunakan plastik mika disetiap meja guna menjaga jarak antara petugas kesehatan dengan peserta vaksinasi.

(reymon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here