Respon Cepat, DPD Golkar Karawang Hadir di Tengah Warga Desa Rengasdengklok Utara Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

0
13

Karawang, SERGAPreborn.id –

Musibah Banjir melanda Dusun Cikangkung Timur, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, curah hujan yang tinggi sejak senin sore hingga
Selasa dini hari mengakibatkan rumah warga di wilayah Cikangkung terendam banjir,” Selasa (16/2/2021).

Banjir tersebut membuat warga Dusun Cikangkung Timur RT 03, 04, 05 dan 06 sejak selasa pagi mulai mengungsi di Masjid Al-Muttaqin. Kebanyakan para pengungsi adalah ibu-ibu dan anak-anak kurang lebih 120 Kepala Keluarga.

Respon cepat untuk membantu warga cikangkung yang terkena musibah banjir dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Kabupaten Karawang yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Golkar H. Sukur Mulyono S.H dan Sekretaris DPD Partai Golkar Karawang Asep Syaripudin beserta seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar langsung mengunjungi korban banjir atau masyarakat yang terdampak banjir akibat hujan lebat selama 2 malam terakhir ini.

Asep Syaripudin atau yang akrab disapa Asep Ibe menyatakan, bahwa DPD Golkar Kabupaten Karawang berkunjung ke masyarakat yang ada di wilayah sekitar Rengasdengklok Utara kususnya dusun Kalijaya 1 dan 2, Cikangkung beserta dusun Jati yang memang secara kondisi di lapangan masyarakat yang terdampak banjir yang cukup parah, sehingga mengakibatkan beberapa masyarakat yang harus mengungsi.

Golkar Kabupaten Karawang melalui program Golkar Peduli Banjir memberikan bantuan atau donasi kepada masyarakat yang terdampak banjir, yaitu memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di wilayah Rengasdengklok Utara. Program ini juga dalam rangka Bagaimana Golkar selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dalam kondisi masyarakat yang terkena musibah kita coba melihat langsung selain memberikan bantuan juga ingin melihat sebenarnya permasalahan apa yang menyebabkan banjir di Rengasdengklok Utara.

Karena selain diakibatkan oleh meluapnya sungai Citarum tetapi ada beberapa wilayah di wilayah Rengasdengklok itu diakibatkan karena permasalahan sarana dan prasarana, atau drainase inprastruktur yang kurang lancar atau terjadi pendangkalan atau karena ada sumbatan dari pembuangan sampah yang kurang teratur.

“Oleh sebab itu kami dari DPD Golkar Kabupaten Karawang dengan niat tulus dan ikhlas membantu masyarakat yang terdampak banjir ini, mudah-mudahan donasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terkena dampak banjir,” ujar Asep Ibe.

Asep Ibe menambahkan untuk permasalahan infrastruktur bisa di ambil kebijakan oleh pemerintah daerah atau masukan -masukan kepada pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan sarana dan prasarana infrastruktur drainase sehingga banjir di rengasdengklok tidak terjadi lagi.

(Syarif Hidayat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here