Banjar

RS Asih Husada Siapkan Ruang Isolasi Tambahan, Kapolres bersama Wali Kota Banjar Cek Kesiapannya

KOTA BANJAR, SERGAPreborn,

Polres Banjar Polda Jabar – Rumah Sakit Asih Husada Langensari merupakan Rumah Sakit yang diperbantukan untuk merawat pasien Covid-19 dengan gejala ringan di Kota Banjar. Sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjar, Rumah Sakit ini telah menyediakan ruang tambahan khusus bagi pasien Covid-19, (09/08).

Baru-baru ini Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si., bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si, melakukan kunjungan langsung ke ruang isolasi tambahan yang berada di Lantai Tiga RS Asih Husada tersebut.

Menurut kepala Pelayanan RS Asih Husada, Sebanyak 46 tempat tidur telah siap menampung pasien Covid-19, namun karena kekurangan SDM, hanya 25 tempat tidur yang akan difungsikan. RS Asih Husada memerlukan tambahan Petugas Kesehatan sebanyak 30 orang, namun baru terpenuhi sebanyak 10 orang.

Wali Kota mengaku puas dengan fasilitas yang tersedia. Rumah sakit telah siap merawat pasien dengan gejala ringan. Namun demikian, Wali Kota berharap di Kota Banjar tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19. Untuk itu Beliau mengingatkan untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Ini sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjar, namun saya harap fasilitas ini jangan terpakai ya, cukup sudah kasus Covid-19 di Kota Banjar. Semoga pandemi ini cepat berakhir”harapnya.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan ini sebagai antisipasi, pihaknya berharap tidak ada lonjakan kasus Covid-19 di Kota Banjar khususnya. (Encep.D/Hms)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button