Kepulauan Selayar

Satgas Penanganan Covid 19 Batangmata
Gencarkan Kampanye Protkes

Kepuluan Selayar – Sergapreborn

Tim satuan tugas (satgas) penanganan virus covid 19 Kelurahan Batangmata, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, terus berjibaku dan menggencarkan sosialisasi penerapan standar protokol kesehatan ketat di masyarakat.

Langkah ini ditempuh sebagai salah satu bentuk upaya kongkrit pemerintah kelurahan, bersama segenap jajaran tim satgas penanganan virus covid 19 dalam rangka untuk mempertahankan status Kelurahan Batangmata yang sampai hari ini, masih berada di lingkaran zona hijau.

Koordinator satgas covid 19, Patta Raja, SE meminta bantuan kerjasama masing-masing kepala lingkungan dan segenap perangkat RT-RW di wilayahnya untuk tidak berhenti mensosialisasikan penerapan standar protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker, kebiasaan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan yang berpotensi menjadi cluster penyebarluasan baru virus covid.

Masyarakat diminta untuk tetap mematuhi anjuran penerapan standar protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, tanpa mengenyampingkan persoalan Agama dan keyakinan kepada Sang Pencipta.

Kampanye penggunaan masker saat beraktivitas dan bepergian keluar rumah, diharapkan bisa menghindarkan warga dari penyakit dan memenimalisir akan kemungkinan semakin bertambahnya angka penderita yang terpapar virus covid 19 tanpa gejala.

Warga diharapkan untuk sedini mungkin menghindarkan diri dari penyakit dan baru membuka masker setelah kembali ke rumah.

Hal ini diharapkan akan mempercepat langkah penanganan dan pemutusan mata rantai penyebarluasan virus covid 19 di Kelurahan Batangmata.

Penegasan tersebut diutarakan Patta Raja, SE kepada awak media, Rabu (28/7) dengan mendasari materi rapat pembentukan tim percepatan penanganan virus covid 19 tingkat Kelurahan Batangmata, Senin, (26/7) kemarin yang dipimpin langsung lurah selalu koordinator tim.

(Andi Fadly Dg. Biritta)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button