Ciamis

Sebanyak 8 Tahanan Lapas Ciamis Terpapar Positip Covid 19 Di Isolasi DI Islamic Center

Ciamis Sergap Reborn

26/2/2021
Sebanyak delapan tahanan Lapas Ciamis dinyatakan terpapar Covid 19. Mereka dibawa ke pusat isolasi di Islamic Center Ciamis.Hal menurut Kasie adimintrasi Kamtib lapas Ciamis, Rahadian Buana.
Saat di wawancara awak media
26/2/2021)
sejumlah penghuni lapas Ciamis yang positif 7 orang dalam status tahanan kota.

“Kronologisnya pada Rabu tanggal 24 Februari 2021 kemarin. Kita dapat titipan tahanan baru dari kejaksaan sejumlah 8 orang sesuai SOP ada rapid tes hasilnya non reaktif. Ketika diterima salah satu tahanan yang kita cek hilang Indra perasa,”ujarnya
Coba cium kayu putih mencicipi ikan asin tidak terasa makanya kita pisahkan dulu, kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan Ciamis untuk cek swab. Sorenya swab hasilnya terima besok hari dinyatakan positif. Lalu koordinasi lagi sisa 7 orang dilakukan swab lagi. Hasilnya hari ini keluar menyatakn sama positif jadi jumlahnya semua 8 tahanan baru,”ungkapnya.

Dia menyehut ke 8 tahanan tersebut dari Kejaksaan Negeri Ciamis, dan kasusnya beragam ada 480 KUHP, 351 KUHP. 196 , 378 112 480 KUHAP.

“Semuanya laki laki. Tidak dicampur dengan yang sehat sesuai SOP memang penerimaaan tahanan baru tidak dicampurkan. Disediakan ruangan khusus, setelah adanya covid tidak dicampurkan tapi dipisahkan dalam satu kamar 14 hari isolasi tidak berkontak dengan penghuninya. Mereka itu ada yang dari Tasikmalaya, Bandung, Ciamis. Setelah keluar dari sini tanggung jawab Kejari Ciamis,”ucap Rahadian.

(Lili Romli)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button