Kalimantan Tengah

Sebelas Hari Satpol PP Berikan Waktu Bangunan Liar Jendral Sudirman

Sergapreborn Sampit –Kalteng Sudah beberapa dilakukan sosialisasi serta teguran melalui surat resmi telah dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) tampaknya tidak ada niat untuk melakukan pembongkaran bahkan masih saja ada sejumlah pemilik bangunan liar dan pedagang yang ada di jalan Jenderal Sudirman Sampit, belum mematuhi untuk membongkar sendiri bangunan mereka.

“Ini surat peringatan pertama sebelum dilakukan eksekusi kami layangkan kepada para pemilik bangunan, kami beri waktu selama 1 minggu untuk membongkar sendiri bangunan mereka,” kata Kepala Bidang Penegakan Perundang – Undangan Daerah Satpol PP Kotim Sugeng Riyanto, Senin 6 Juni 2022.

Meski telah dilakukan beberapa kali baik melalui teguran lisan, sosialisasi hingga teguran secara resmi, Sugeng mengakui masih ada pedagang yang ngeyel dan tidak ingin membongkar sendiri bangunan mereka tidak diketahui apa alasan tersebut.

“Itu terserah mereka, kita sudah menjalankan sesuai aturan undang-undang yang berlaku,” ucapnya.

“Jika sampai 3 kali diberikan surat peringatan eksekusi ini, namun tetap tidak dipatuhi, maka jangan salahkan tim gabungan akan menggusur melakukan pembongkaran secara paksa terhadap bangunan liar tersebut nantinya,” pungkasnya.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button