Kalimantan Tengah

Hendak Transaksi Narkoba. Jenis Sabu Seorang Pria Diringkus Aparat Kepolisian

Sergapreborn. Sampit – Kalteng Aparat Kepolisian meringkus seorang pemuda pengedar narkoba jenis sabu, berinisial RA (20) warga Jalan Ir H Juanda Sampit RT 061, RW 005, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dia diamankan Polsek Cempaga Hulu, lantaran kedapatan sedang hendak bertransaksi narkoba jenis sabu.

Pelaku berinisial RA ini telak tepergok saat akan bertransaksi narkotika di Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Jumat 28 Oktober 2022.

RA diamankan sekitar pukul 18.30 WIB tepatnya di Jalan Tjilik Riwut Km 74, Desa Pelantaran.

Saat itu personel Polsek Cempaga Hulu mendapatkan informasi akan terjadi transaksi narkotika jenis sabu yang dilakukan okeh tersangka RA, di Desa Pelantaran.

“Personel langsung melakukan penyelidikan dan melihat tersangka sedang berada di atas sepeda motor tanpa TNKB di depan SPBU Pelantaran,” ungkap Kapolsek Cempaga Hulu Ipda Ahmad Januar, Sabtu 29 Oktober 2022.

Ahmad Januar menambahkan, saat akan diamankan tersangka sempat membuang satu plastik warna hitam di samping motor.
Setelah diamankan dan ditunjukan surat perintah tugas yang disaksikan oleh Ketua RT 006 dan masyarakat sekitar.

“Kemudian petugas kepolisian membuka satu buah plastik warna hitam setelah dibuka berisi lima bungkus plastik klip kecil yang berisi butiran kristal warna bening yang diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu dengan berat Kotor keseluruhan 25,44 gram,” bebernya.

Sebelumnya, tersangka melempar barang tersebut ke arah samping oleh terlapor dan barang-barang tersebut diakui adalah milik tersangka. Kemudian petugas kepolisian mengamankan barang-barang milik terlapor yang ada hubungan dengan perkara tersebut.

“Setelah itu terlapor bersama barang bukti diamankan ke Polsek Cempaga Hulu guna penyidikan lebih lanjut, dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” tutupnya.

(Sr/Kus)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button