Lampung

Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari dan Hari Bhayangkara ke-75

PENENGAHAN – Sergapreborn

Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) bersama unsur Forkopimda melakukan monitoring tahapan proses 1 juta vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di bumi khagom mufakat.

Vaksinasi itu, dilakukan dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari dan Hari Bhayangkara ke-75.

Secara umum, jajaran Polda Lampung menggelar vaksinasi massal di 217 lokasi yang tersebar di seluruh Kabupaten/ Kota. Dengan target angka vaksinasi harian sebanyak 33.198 orang.

Terasa istimewa, monitoring oleh Kapolres Lamsel AKBP Edwin bersama Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho dan Sekda Lamsel Thamrin yang terkonsentrasi di gedung serba guna Kecamatan Penengahan itu kedatangan Kasrem 043/Gatam Kolonel Czi Budi Hariswanto.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin dijumpai di lokasi monitoring vaksinasi mengatakan, sesuai instruksi Presiden Jokowi melalui program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis per hari dapat terwujud dengan baik karena sinergitas yang terjalin antara pihak Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

“Ditargetkan disini (GSG Kecamatan Penengahan, red.), sebanyak 500 dosis vaksin per hari. Dan, harus menjaga protokol kesehatan juga tidak boleh datang bersama-sama. Magrib harus sudah tutup,” buka Kapolres, Sabtu (26/6/2021).

Ia juga menghimbau, agar masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan vaksinasi yang di gelar serentak di banyak tempat ini.

Selain diberikan secara gratis, vaksinasi nantinya akan berperan penting dalam mengendalikan pandemi Covid-19 yang selama ini kadung belum berkesudahan.

Vaksinasi sendiri, dipercaya bisa meningkatkan imunitas tubuh sesorang sehingga dapat menghindari resiko paling buruk semisal terpapar Covid-19.

“Tidak perlu ragu-ragu, masyarakat tinggal datang saja ke lokasi vaksinasi terdekat sambil membawa identitas diri yang lengkap. Vaksin yang diberikan ini sudah lulus uji Badan POM RI dan bersertifikat halal dari MUI pusat,” tegas Kapolres di penghujung pernyataan.

Bak pinang dibelah dua, Dandim 0421/LS Letkol Inf Enrico Setyo Nugroho turut berkomentar terkait vaksinasi massal yang digelar di 17 Kecamatan di Lamsel berkat kerjasama yang apik antara Polres, Kodim dan Pemerintah Daerah.

“Target untuk Penengahan ini sendiri 500 vaksin,” sebut Dandim.

Dandim juga mengingatkan, terkait proses vaksinasi akan diberikan dalam dua kali dosis vaksinasi.

“Harapannya, masyarakat Lampung Selatan sehat dan produktif,” pungkas Dandim. (Jun)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button