Cianjur

Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar Laksanakan Patroli Titik Rawan Bencana Alam

Cianjur Polda Jabar – Sergapreborn

Satuan Brimob Polda Jabar melalui Tim SAR Batalyon B Pelopor yang di siagakan dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2021 menggelar patroli SAR di sejumlah kawasan rawan banjir maupun longsor di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya di daerah Cipanas dan sekitarnya, Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Dani beserta anggota lainnya itu dilakukan sebagai bentuk siaga bencana alam, Senin (17/5/2021).

Aipda Dani mengatakan “kami melaksanakan pemantauan yang meliputi bendungan air maupun sungai yang berada di Kabupaten Cianjur salah satunya di wilayah Cipanas seperti di bendungan air yang berada di Kampung Balakang Desa Gadog Kabupaten Cianjur.”

“Patroli SAR yang dilakukan oleh anggota Kompi 3 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melakukan aktivitas dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaan karena cuaca beberapa hari ini tidak menentu,” papar Aipda Dani.

Hasil pemantauan yang di lakukan oleh tim Patroli siaga SAR untuk debit air di Kampung Balakang Desa Gadog dalam keadaan normal tidak terjadi peningkatan debit air yang bisa mengakibatkan banjir.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K., mengemukakan bahwa, “Patroli kawasan bencana menjadi salah satu giat rutin yang dilakukan Tim SAR Batalyon B Pelopor. Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini, semua ini merupakan wujud bhakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat” katanya.

“Kami sudah siapkan personel dan segala peralatan manakala nantinya dibutuhkan, kami juga sudah melakukan pengecekan semua peralatan yang ada. Hal ini sangat penting kami lakukan, utamanya personel agar sewaktu-waktu terjadi peristiwa unit SAR sudah siap di lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak”. Tutur Yuri Karsono.

(mulyani)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button