Kalimantan Tengah

Sidang Mediasi Gagal Tergugat Siap Menghadiri Sidang Perdata Berikutnya di Pengadilan Negeri Sampit

Sergapreborn Sampit – Kalteng Upaya sidang mediasi gugatan perdata antara Masliana (penggugat) dengan Kelompok Tani Mari Bertani Kanaan (tergugat I) dan Sriyanto (tergugat II) kembali digelar Selasa 07/06/2022, di Pengadilan Negeri Sampit berakhir deadlock dan tidak menghasilkan perdamaian.

Kuasa hukum Tergugat I dan Tergugat II, Enos Silvanus Ginting mengatakan kepada Sergapreborn, “berkenaan dengan perihal sidang mediasi kedua pada hari ini, resume yang disampaikan oleh pihak penggugat sangat diluar batas kemampuan dan tidak masuk akal, ada beberapa materi yang disampaikan oleh penggugat melalui kuasa hukumnya sangat tidak sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku”, ucap Ginting.

“Dimana agenda sidangnya itu merupakan tanggapan resume terhadap resume Penggugat dan pemberian resume dari pihak tergugat kepada penggugat.

“Ternyata setelah kita mempelajari resume mereka, permintaan mereka itu diluar kemampuan dan juga tidak berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pihak kami menolak dan dan tidak memberikan penawaran resume kami kepada pihak penggugat. Sehingga sidang mediasi tadi tidak menghasilkan kesepakatan perdamaian sehingga yang mulia hakim moderator memutuskan mediasinya gagal,” ujar Ginting.

“Selanjutnya kita tergugat tinggal menunggu relaas panggilan sidang selanjutnya. Setelah adanya relaas panggilan dari panitera melalui juru surat pengganti, kita akan menghadiri persidangan selanjutnya,” ujarnya.

Ginting mengatakan, bahwa mediasi yang diadakan oleh pihak pengadilan hari ini sudah selesai dan sudah dinyatakan gagal oleh hakim mediator.

“Sidang mediasi yang dihadiri oleh kuasa hukum penggugat, dimana Masliana sebagai penggugat tidak menghadiri dalam sidang mediasi, melainkan diwakilkan kepada kedua anaknya tanpa menunjukkan surat kuasa istimewa.
Sedangkan dari pihak Tergugat I diwakili langsung oleh bendahara Kelompok Tani Mari Bertani Kanaan dan tergugat II hadir dalam sidang mediasi tersebut. Kita selanjutnya menunggu relaas panggilan sidang selanjutnya untuk tetap menghadiri persidangan tersebut”, tegasnya.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button