Sungai Penuh

Silahkan lapor Wako dan Inspektorat !! Camat Hamparan Rawang Saat Dikonfirmasi Awak Media”

Kota Sungai Penuh – Sergapreborn

Seorang pemimpin akan menjadi contoh dan mengayomi bawahannya dan masyarakat sekitar. Sehingga dapat menjadi panutan karena kepemimpinan yang baik.

Berdasarkan laporan dari narasumber ( identitas minta dirahasiakan ) kepada Awak media Sergapreborn mengatakan, “Bahwa saat terjadi kecelakaan menabrak pagar warga pada bulan Februari 2020 dimana camat Hamparan Rawang “RT” sedang melakukan Dinas Luar ke Jambi dan mobil dinas dipakai anak kandungnya bersama 3 orang temannya dan plat diganti”

Biaya perbaikan mobil dinas camat Hamparan Rawang yang dipakai anak kandungnya menggunakan anggaran kantor camat Hamparan Rawang. Camat meminta Bendahara mengirim uang melalui rekening pribadi dan ada juga diambil tunai. Walaupun sebelumnya ada perdebatan antara bendahara dan camat terkait pembayaran biaya servis. Selanjutnya bendahara diganti dengan yang lain dan sampai sekarang non job.

Diduga ada permainan SPJ fiktif yang dilakukan camat Hamparan Rawang untuk memperbaiki mobil dinas. Karena hal pribadi ditanggung juga oleh uang Negara.

Konfirmasi awak media Sergapreborn dengan camat Hamparan Rawang “RT” Senin,5/7/2021 mengatakan,” Mobil dinas siapapun bisa memakai untuk kepentingan kantor, termasuk istri dan anak saya, itu juga untuk kepentingan saya. Kecelakaan itu sudah lama. Jika ibu ( awak media ) mencari kesalahan saya, silahkan lapor Wako dan Inspektorat. Ibu tidak usah lagi bertemu saya.”

Sungguh ironis jawaban dari “RT” yang notabennya seorang camat. Bukan masalah lamanya kejadian tapi disitu menyangkut Uang Negara yang dipergunakan untuk pribadi. Bahkan plat nomor mobil dinas sering diganti di Duga untuk mengelabui wartawan yang datang kekantor camat, seolah camat tidak ada dikantor.

Konfirmasi awak media Sergapreborn dengan Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni diruang kerjanya Rabu, 7/7/2021 mengatakan,” Persoalan di kantor camat Hamparan Rawang sangat kompletit, apalagi pernah didemo. Untuk kedepannya rencana Walikota pak Ahmadi, mobil dinas dindingnya akan diberi lambang Pemkot Sungai Penuh jadi masyarakat dapat melihat walaupun diganti plat. Terimakasih kepada awak media Sergapreborn sudah memberikan informasi dan saya akan menindaklanjut informasi ini.

( Sergapreborn KSP )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button