Riau Pekanbaru

SPBU No.14.283.691. Ukui Dua Layani Mobil Dump Truk Batu Bara

Sergapreborn Pelalawan Riau – SPBU No.14.283 .691. yang berlokasi di Desa Ukui Dua Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau diduga selalu layani kendaraan truk milik perusahaan batu bara 15 September 2022.

Dalam pengisian BBM jenis solar subsidi terhadap kendaraan truk diduga milik perusahaan batu bara

Terpantau langsung oleh pihak media , dalam kejadian tersebut sangat bertentangan dengan hukum yang sudah di tetapkan oleh pihak pemerintah ESDM RI No.0013.E/10/DJM O.2017 dan mengacu pasal 94 ayat 3 peraturan pemerintah No.36 thn 2004 tentang kegiatan usaha hilir minyak dan gas bumi.

jenis kendaraan yang dilarang ,seperti mobil tanki, BBM Gas ,dump truk, truk gandeng, mobil pengangkut pertambangan batu bara, maupun galian C, pengangkut CPO, atau pun pengangkut sawit, apalagi dalam situasi seperti ini yang mana harga BBM serba naik dan mahal.

masyarakat sendiri seharusnya menikmati BBM subsidi tapi faktanya selalu di nikmati oleh para pengusaha besar yang ada di lingkungan provinsi Riau

salah satunya adalah kendaraan diduga milik perusahaan batu bara,” ungkap LSM Zainuddin dalam temuan tersebut.

Dalam hal-hal yang seperti ini dari pihak Pertamina provinsi Riau dan juga dari pihak penegak hukum pihak kepolisian Polsek setempat agar segera melakukan penindakan tegas terhadap pihak SPBU tersebut dikarenakan dalam pengisian dari pihak SPBU diduga tak tepat sasaran dalam pengisian BBM jenis solar subsidi yang mana BBM jenis solar subsidi seharusnya dinikmati oleh masyarakat namun faktanya banyak kendaraan diduga milik perusahaan yang sering menikmati BBM subsidi,” ungkap LSM Zainuddin.

dalam pengisian BBM jenis solar subsidi terhadap pihak kendaraan batu bara, se orang operator SPBU ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa,” dirinya mengisi BBM jenis solar subsidii terhadap kendaraan batu bara dan sebagian lagi di isi BBM jenis non subsidi, dan operator SPBU juga tercetus kata – kata bahwa kendaraan yang di isi diduga milik perusahaan batu bara adalah milik bos SPBU sendiri,”ungkap operator kepada awak media.

( Khairul Anam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button