Kalimantan Tengah

Kasi BM Sebut Rusaknya Jalan HM Arsyad Penyebabnya Masih Banyak Trcuk Bermuatan Melebihi Tonase Lewat Dalam Kota

Sergapreborn Sampit – Kalteng Kerusakan Jalan HM Arsyad dalam kota yang kembali mengalami kerusakan dan berlubang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ) Kaspol Zain, melalui Kasi Bina Marga. Rony, mengungkapkan, Jum at, 16/09/2022, penyebab utama dari kerusakan ruas jalan tersebut adanya isentutas hujan deras dalam beberapa hari ini, ditambah masih banyak trcuk-trcuk besar yang bermuatan melebihi tonase melalui jalan dalam kota, tegas Rony.

Menurutnya, padahal sudah ada larangan keras dari pihak pemerintah daerah melalui pihak terkait, tidak memperbolehkan trcuk-trcuk besar baik itu koentaener, maupun CPO, masih saja melalui dalam kota.

Sering kali pihak PUPR Kotim, melakukan perawatan rutin terhadap ruas Jalan HM Arsyad, dan sekitarnya, akan tetap karna masih banyak trcuk yang bermuatan melebihi tonase melewati jalan tersebut, membuat ruas Jalan tersebut akan mudah rusak dan berlubang, ucapnya.

Pihak kami dari Dinas PUPR Kotim, dalam waktu dekat ini akan melakukan perawatan tambal sulam, terhadap ruas Jalan tersebut, harapan kami demi kepentingan bersama dan kenyamanan bersama jangan ada lagi trcuk-trcuk besar yang bermuatan melebihi tonase melewati jalan dalam kota. Pungkasnya.

( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button