Pangandaran

Tabungan SDN 4 Selasari “Di pinjam ” Oknum Kepsek Untuk Di pakai

Pangandaran – Sergapreborn

( 13 Juli 2021 )

Tabungan Para Murid di SDN 4 Selasari Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran masih menjadi sasaran empuk diselewengkan oleh oknum penyelenggara pendidikan di sekolah tersebut. Meski sudah banyak yang dijebloskan ke penjara, praktik korupsi Tabungan Murid namun kenyataan nya masih ada terjadi di SD Itu Parigi Pangandaran.

Terungkap lagi Tabungan Murid bantuan sebesar Rp 26.973. 475.00 di pakai dan di gunakan untuk kepentingan Pribadi Oknum Kepsek Duit puluhan juta di embat oleh oknum tersebut dan akan di gantikan oleh nya dengan hutang piutang yang di tanda tangan oleh yang bersangkutan di hadapan para wali murid yang menuntut Minta Tabungan Kelas 6 SD itu di Pinta para wali murid yang berjumlah 12 orang wali murid.

Usut punya usut, uang tabungan tersebut itu diduga kuat di pakai oleh oknum kepsek sendiri berinisial SCS.

Dengan tindakan itu, sudah terjadi penyelewengan uang tabungan Murid murid di sekolah tersebut.

Padahal oknum tersebut berjanji akan mengembalikan dana tabungan murid lewat pencairan dana BOS.

Namun hingga saat ini 13Juli 2021 uang tabungan yang di janjikan belum tuntas di kembalikan. Sehingga Wali murid berbondong bondong datang meminta hak nya
yang di pakai oleh Oknum Kepsek Tersebut.

Aksi korupsi Tabungan tersebut dilakukan CSC Diduga diambil untuk kebutuhan pribadinya. seharusnya di peruntukan di kembalikan kepada Murid Murid SD tersebut yang telah lama menabung.

Menurut Wali Murid Disana,
Tindakan Inisial CSC dianggap sangat keterlaluan. Institusi Sekolah nya yang seharusnya bisa menjadi benteng dalam memajukan Pendidikan justru dinodai oelah tindakan CSC sendiri,” Imbuh nya. Seraya mengatakan tabungan tersebut sudah lama kejadian nya semenjak tahun 2016. Hingga kini belum di balikin ke hak nya.

Tambah nya “Pendidikan ini tempat melahirkan generasi penerus bangsa, mengapa bisa dijadikan sebagai tempat untuk menjalankan niat yang tidak baik. Ini merupakan potret buram bagi sekolah SDN 4 Selasari Parigi,” katanya

Dia berharap aparat penegak hukum di Pangandaran segera tanggap menyikapi hal tersebut dengan melakukan penyelidikan. “Sudah saatnya institusi penegak hukum menyelidiki kasus ini yang merugikan Para Wali Murid Panggil yang bersangkutan untuk menjelaskan berbagai dugaan korupsi dana pendidikan di sekolah yang dipimpinnya,” kata nya.

Para Wali Murid Yang Menuntut hak nya agar uang tabungan di berikan

Menurut Kepsek Yang Berinisial CSC,” Akan Segera membayar uang Tabungan para Murid murid nya, Ya akan Saya Bayar dengan Dana BOS,” janji nya “dan memyatakan apabila ingkar dirinya akan pasang badan untuk menyelesaikan nya”.

Bukti Hutang Piutang Oknum Kepsek Dalam Surat Perjanjian Uang Tabungan Akan Di ganti namun sampai saat ini belum Mulai 2016 Hingga Kini 2021.

(Yuda S )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button