Bandung

Tak Pernah Berhenti, Sat Brimob Polda Jabar Ajak Warga Plumbon Terapkan Prokes Serta Bagi – Bagi Masker Ditengah PPKM

Bandung Polda Jabar – Sergapreborn

Penyebaran virus Corona dengan tipe baru atau Covid-19 yang terjadi di Tanah Air mengundang perhatian berbagai pihak baik dari pemerintah maupun non pemerintah. Virus corona baru ini pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini, masih terus menjangkiti penderita – penderita baru hingga sampai saat ini.

Puluhan hingga ratusan ribu orang telah dinyatakan positif Covid-19 di berbagai belahan dunia. Lebih dari setengahnya telah dinyatakan sembuh, namun tak sedikit pula yang harus rela meregang nyawa akibat tak kuasa melawan keganasan Covid-19. Virus ini sendiri dalam penyebarannya sangat lah cepat dan bisa dikatakan virus ini merupakan virus mendunia yang dirasakan obanyak negara bahkan hampir seluruh negara merasakannya.

“Untuk mencegah penyebarluasan virus, pemerintah dari level pusat hingga daerah telah melakukan berbagai langkah yang diperlukan,” Ungkap Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes pol Yuri Karsono, S.I.K.

Iptu Diding Sunandi selaku Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor mengatakan, Sebagai respons cepat, pemerintah melalui berbagai lembaga publik langsung menerapkan tindakan medis yang terukur dan diperlukan sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO) untuk menangani pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah di berbagai level juga terus meningkatkan kualitas fasilitas kesehatan demi mendukung penanganan cepat. Di sisi lain, sebagai upaya antisipasi, diseminasi informasi terkait berbagai hal yang bersangkut-paut dengan virus korona senantiasa dilakukan untuk mengedukasi masyarakat sekaligus mencegah kepanikan.

Dengan langkah antisipasi yang dilakukan pemerintah, Bripka Bahar selaku anggota Kompi 1 Batalyon C ikut mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kewaspadaan sekaligus menghindari kepanikan, Salah satunya dengan memberlakukan protokol khusus kepada warga masyarakat yang pada saat itu ditemui di tengah penyebaran corona.

Selain sambang untuk memberi himbauan, Bripka Bahar juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga masyarakat dengan mengingatkan agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak anak selama liburan, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan bahwa, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda pJabar dalam hal ini di wilayah Cirebon dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(mulyani)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button