Kalimantan Tengah

Tenaga Kontrak Tekon Tanggal 25 Juli Akan Dilakukan Evaluasi Ulang

Sergapreborn Sampit – Kalteng Setelah melalui perdebatan panjang hingga melakukan demo damai di depan Kantor DPRD Kotim terkat Tenaga kontrak ( Tekon ) baik itu Tenaga kontrak guru, maupun tenaga kesehatan, yang tidak lulus mengikuti evaluasi tahap 1, pada ahir Juni yang lalu, kini pada tanggal 25/07/2022, akan dilakukan evaluasi ulang tahap II, dilapangan tenis Indoor depan Stadion 29 November mendatang.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada Panitia Seleksi (Pansel) evaluasi Tenaga Kontrak (Tekon) untuk mengakomodir tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan.

Halikinnor mengatakan bahwa ia menyerahkan sepenuhnya tugas evaluasi itu kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Fajrurrahman.

“Saya serahkan sepenuhny terkait evaluasi tekon ke Sekda selaku Ketua Pansel. Karena sesuai Peraturan Bupati itu Sekda yang menangani.

Intinya tenaga kesehatan dan pendidik diakomodir, jangan sampai ada pelayanan yang terhambat,” kata Halikinnor. Rabu, 20 Juli 2022.

Saat ini dampak dari evaluasi tekon pada akhir Juni lalu membuat sejumlah fasitilas kesehatan pada sejumlah desa tidak beroperasi. Karena para petugas tidak lulus saat evaluasi. Begitu juga dengan satuan pendidikan yang ada di sejumlah desa di Kotim.

Sementara itu, BKPSDM telah menentukan tanggal pelaksanaan evaluasi ulang bagi 1.041 tekon yang tidak lulus. Yaitu pada Senin 25 Juli mendatang di lapangan tenis indoor depan Stadion 29 November Sampit.

(Kr/Sr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button