Kalimantan Tengah

Tujuh Kecamatan di Kotim Dilanda Banjir

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Akibat hujan terus menerus yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) banjir, dan saat ini banjir sudah meluas hingga 7 kecamatan.

“Intensitas hujan masih cukup tinggi, sehingga banjir meluas hingga ke 7 kecamatan yang ada di daerah ini,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, usai memantau banjir di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Selasa, 07 September 2021.

Kecamatan yang saat ini dilanda banjir di antaranya Antang Kalang, Telaga Antang, Tuwalan Hulu, Mentaya Hulu, Bukit Santuai, Parenggean, dan Kota Besi. Hal itu terjadi karena banjir sudah merambah ke daerah hilir.

“Kalau kemaren hanya di 6 kecamatan di wilayah Utara Kotim, namun sekarang banjir sudah melanda sejumlah desa di Kota Besi,” kata Halikinnor.

Dirinya mengungkapkan jika intensitas hujan masih tinggi dalam beberapa hari kedepan, maka banjir akan sulit surut. Karena ketinggian air saat ini tergantung terhadap cuaca.

“Meskipun begitu, saya minta masyarakat Kotim mendoakan agar banjir di daerah ini bisa segera surut ,” kata. Halikinnor.
( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button