Lampung

Upaya Menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Trimurjo Lampung Tengah

Metro Lampung-Sergapreborn

Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kabupaten Trimurjo Lampung Tengah,, Babinsa Koramil 411.04/Trimurjo Serma Suparyanto bersinergi bersama Tim Gugus Tugas Kecamatan Trimurjo melaksanakan tracking terhadap warga yang terkonfirmasi Covid-19 a.n. (Ry) umur 35 tahun alamat Dusun 6 RT 021/RW 012 Kampung Depok Rejo Kecamatan Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (15/07/2021)

Tim Tracking yang terdiri dari Kakam Kampung Depok Rejo Sukidi. Babinsa Koramil 411.04/Trimurjo Serma Suparyanto, personil Gugus Tugas Puskesmas Simbarwaringin, Bidan Desa Depok Rejo Ririn dan Aparatur Kampung Depok Rejo melaksanakan kegiatan diantaranya memberikan bantuan sembako dan edukasi prokes terhadap warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah guna pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selaku Babinsa, saya harus selalu hadir dan aktif dalam segala hal, terutama dalam upaya penanganan Covid-19 di wilayah binaan, guna mendukung pemerintah dalam pencegahan meluasnya Virus Corona ini dan mendukung kegiatan PPKM mikro agar bisa mengantisipasi sedini mungkin penyebaran Covid-19.” ungkap Serma Suparyanto.

“Dandim 0411/KM Letkol Inf Andri Hadiyanto,M.Han., Danramil 411-04/TMJ selalu menekankan peran aktif Babinsa dalam upaya pencegahan penyerahan Covid 19 di wilayah binaan” tambahnya.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan edukasi protokol kesehatan terhadap warga agar selalu menjaga kesehatan diri dan selalu disiplin menerapkan 5M dalam aktifitas sehari- hari sehingga tidak menyebarkan ke keluarga lainnya.

Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid 19 tidak menyebar luas di masyarakat sehingga sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah pengawasan TNI Polri dan Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Tengah dalam pelaksanaan di lapangan. (Anton)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button