Lampung

UPTD Kesehatan Berikan pelayanan gratis kepada masyarakat

Sergapreborn-Candipuro Dalam kegiatan sosialisasi UPTD Kesehatan Kecamatan Candipuro bersinergi bersama TP-PKK Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka Sosialisasi Pembinaan Administrasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, di desa Rantau Minyak Kecamatan Candipuro. Jumat (27/5/2022).

UPTD Kesehatan Kecamatan Candipuro memberikan layanan gratis kepada masyarakat sekitar, pelayanan tersebut meliputi transportasi gratis mobil ambulan, pengobatan gratis, cek Kesehatan dan khitan gratis, serta UPTD Kesehatan itu juga memamerkan beragam olahan daun kelor, serta memberikan edukasi terkait manfaat dari kandungan gizi yang sangat tinggi dari daun kelor yang dapat mencegah stunting.

KUPTD Kesehatan Kecamatan Candipuro Indra Puja Kusuma memaparkan, pelayanan kesehatan gratis yang diberikan kepada masyarakat tersebut meliputi, pengecekan kadar gula, kolesterol, asam urat, serta terdata sudah 6 orang yang di khitan dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kita memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, baik pengecekan kadar gula, kolesterol, asam urat, serta hari ini kita sudah berhasil menghitan sebanyak 6 orang”. Papar KUPTD Kesehatan tersebut.

Masih dalam kegiatan yang sama, Indra juga berharap, kedepan untuk Kesehatan masyarakat dapat terlayani dengan baik, jikapun ada masyarakat yang sedang sakit agar cepat dilayani, jangan sampai ada yang terlantar dan dia juga berpesan kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan, serta selalu lakukan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat).

“Harapan saya, kedepan untuk Kesehatan masyarakat dapat terlayani semua, jika ada masyarakat yang sakit cepat dilayani, jangan sampai ada yang terlantar dan saya juga berpesan kepada masyarakat selalu menjaga kesehatan serta lakukan PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat)”. Tutupnya.

(Jun)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button