Kalimantan Tengah

Vaksinasi Covid-19 di Mako Sat Brimob Batalyon B Pelopor Sampit Mengundang Antusias Warga

Sergapreborn, sampit – Kalteng

Sedikitnya ratusan warga antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di markas Brimob Batalyon B Pelopor, Jalan Jenderal Sudirman Km 20 Sampit, Kabupaten KotawaringinTimur ( KOTIM ) Kamis, 24 Juni 2021.

“Komandan Sat Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalteng Kompol I Gede Putra menyebutkan, vaksinasi itu dilakukan juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Satuan Brimob Batalyon B Pelopor Polda Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal.

I Gede Putra menyebutkan dalam kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat setempat sangat antusias mengikutinya, namun sayang kuota dalam kegiatan vaksinasi ini terbatas yaitu hanya sebanyak 200 orang.

Menurut I Gede Putra selain masyarakat setempat, kegiatan itu juga diikuti oleh Ibu-ibu Bhayangkari Satbrimob Batalyon B Pelopor

“Jumlah warga yang di vaksin sebanyak 200 orang termasuk Bhayangkari yang belum menerima vaksin,” kata pria melati satu di pundaknya.

Menurutnya masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal berasal dari Kecamatan Ketapang dan Baamang yang diambil dari perwakilan RT dari masing-masing kelurahan terkhusus warga sekitar Mako Batalyon B Pelopor

“Warga penuh dan antusias mengikuti vaksinasi cuman keterbatasan vaksin yang hanya 200 vaksin dari Dinas Kesehatan Kotim, warga sangat berharap kedepannya untuk vaksinasi tahap kedua bisa dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor,” tukasnya.

I Gede Putra mengatakan, dengan vaksinasi ini diharapkan bisa mendukung program pemerintah dalam rangka menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur ini secara khusus,”
(Kar)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button