Bogor

Wakil Bupati Bogor Bersama Kapolres Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satlantas Polres Bogor

BOGOR – CIBINONG – Seegapreborn
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan bersama dengan Kapolres Bogor AKBP Harun melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satlantas Polres Bogor, di Polres Bogor Cibinong, Kamis (16/9/2021) Pembangunan Gedung Satlantas Polres Bogor dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang nyaman dan lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Bogor khususnya di pelayanan bidang lalulintas.

Turut hadir juga di kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satlantas Polres Bogor, yaitu Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong, Ketua Pengadilan Negeri Cibinong, dan Subden Pom Iii/1-3 Cibinong.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, pembangunan Gedung Satlantas Polres Bogor ditandai dengan peletakan batu pertama, merupakan bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten Bogor dengan anggaran sebesar 13 milyar di tanah seluas 1.000 meter.  

“Alhamdulilah hari ini kita bisa melaksanakan peletakan batu pertama, kita berterima kasih kepada Pemkab Bogor, Wakil Bupati Bogor dengan adanya perhatian dari kepala daerah, pembangunan ini bisa terwujud. Anggaran bisa tersediakan kurang lebih 13 milyar. Terima kasih juga kepada ketua DPRD Kabupaten Bogor yang telah ketuk palu sehingga hibah ini bisa dikucurkan untuk pembangunan ini,” terang Kapolres Bogor.

Lebih lanjut ia menuturkan, seperti yang diketahui bahwa pelayanan masyarakat terutama dalam hal lalu lintas itu sangat riskan baik pelayanan SIM, BPKB dan lainnya. Jika pelayanannya kurang bagus dirinya meyakini akan berpengaruh pada pelaksanaan pelayanan seperti antrian dan ketidaknyamanan masyarakat, karena sebagus apapun pelayanannya jika tempatnya kurang bagus akan berpengaruh juga, dari situlah ia berinisiatif menyampaikan hal itu kepada Pemkab Bogor dan didukung penuh oleh Pemkab Bogor. 

“Saya sangat berterima kasih semoga dengan adanya pembangunan fasilitas kantor Satlantas Polres Bogor ini mampu meningkatkan pelayanan kepolisian terutama di bidang lalu lintas, SIM, BPKB. Kurang lebih gedungnya akan dibangun 2 lantai disini. Nanti yang dulunya pelayanannya terpecah dan terpisah nanti akan tersentral di satu gedung. Semoga pembangunan ini bisa lancar dan tepat waktu, kami hitung target kami 4 bulan selesai di akhir Desember 2021 mengingat di September ini sudah mulai musim penghujan,” bebernya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap, pembangunan Gedung Satlantas Polres Bogor bisa tepat waktu mengingat sudah masuk musim hujan. Untuk itu ia meminta agar pihak ketiga bisa antisipasi karena bangunan itu untuk pelayanan publik, dan pelayanan publik ini harus tetap berjalan tidak ada alasan pelayanan terhenti atau tertunda karena bangunan belum selesai dibangun.

“Kami minta tepat waktu pembangunan bangunan ini, hibah ini bukti kepedulian Pemerintah Daerah didukung DPRD bagaimana membantu instansi atau mitra kerja Pemkab Bogor dalam hal ini Kepolisian Polres Bogor. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor juga mengucapkan terima kasih atas bantuan Polres Bogor terhadap kegiatan pengamanan ketertiban, selama ini cukup kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.  Juga terakhir kami sangat terbantu teman-teman Forkopimda khususnya TNI Polri, Kejari, dan Pengadilan yang telah mendukung program nasional vaksinasi massal,” tutur Wabup.

Wabup Bogor mengaku sangat terbantu karena Pemkab Bogor memiliki keterbatasan SDM juga Tenaga Kesehatan, dengan adanya dorongan atau program dukungan luar biasa dari Forkopimda melalui kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi secara massif, setiap hari dilakukan di Kabupaten Bogor. “Saya juga Alhamdulilah dapat laporan dari TNI dan Polri tentang pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan hampir setiap hari di Kabupaten Bogor, bahkan hari ini di Polres Bogor ada vaksinasi,” tukasnya.
Humas Diskominfo
(Eristo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button