Lampung

Walikota dan Kedinkes, Apresiasi Khitanan Massal AWPI Kota Metro

Metro – Sergapreborn

Walikota Metro didampingi Wakil Walikota Metro, Kepala Dinas Disporapar dan Sekertaris Kominfo menghadiri kegiatan Khitanan Massal Gratis oleh Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di Kantor AWPI Kota Metro, Rabu (11/08/2021).

Acara yang berlangsung dari pukul 08: 00 WIB sampai 12: 00 WIB dengan kuota peserta 100 orang. Dilaksanakan selama 2 hari dibagi beberapa sesi. Per sesi dengan kuota 15 orang.

Dalam sambutannya Walikota Metro mengatakan, pentingnya dikhitan selain menjaga kesehatan, dikhitan juga berguna untuk menghindari penyakit keturunan, dan mengajarkan anak-anak untuk belajar bertanggung jawab.

“Dengan memulai menghantarkan anak-anak bersunat berarti menyiapkan anak untuk belajar bertanggung jawab. Dan Ini, patut ditiru oleh siapapun termasuk lembaga-lembaga yang ada di Kota Metro,”ujar Walikota Metro.

Senada yang dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti yang diwakili Kasi Yankes Primer dan Kestrad Diah Kusuma Ningrum, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal gratis kepada warga yang membutuhkan ditengah situasi sulit karena Pandemi Covid-19.

“Saya secara pribadi mengucapkan sangat berterima kasih atas kerjasama dalam berbagi kepada sesama. Semoga anak-anak yang telah dikhitan segera sembuh, menjadi anak yang cerdas, berakhlak dan menjadi anak yang sholeh berbakti kepada orang tua, Agama dan Bangsa,”harapnya.

Selain itu, Ia menghimbau agar peserta khitan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, wajib memakai masker, cek kondisi kesehatannya, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan.

“Selain itu, saya mohon doa dan support kepada tenaga medis yang saat ini tengah berjuang untuk merawat dan menyembuhkan pasien Covid-19,”tambanya.

Sementara itu Verry Sudarto selaku ketua AWPI menyampaikan, kegiatan khitanan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun AWPI, perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dari pantauan awak media kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr.Wahdi dan wakil walikota Metro Drs.H.Qomaru Zaman MA, Waka Polsek Metro Pusat Ipda Bambang, Kadis Disporapar Tri Hendriyanto sekaligus pembina AWPI Kota Metro, Sekretaris Diskominfo Metro Subehi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti yang diwakili Kasi Yankes Primer Kestrad Diah Kusuma Ningrum, SKM., dan para peserta Khitan.

( Antoni)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button