Kalimantan Tengah

Warung Remang-Remang Lingkar Selatan dibongkar Paksa

Sergapreborn, Sampit -Kalteng

Tindakan tegas Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, ( KOTIM) patut diapresiasi.

Pasalnya tempat-tempat yang selama ini dianggap jadi praktek prostitusi dan menjadi penyakit masyarakat warung remang remang dibongkar paksa.

Pembongkaran warung remang-remang ini diketahui terletak di Jalan M Hatta, Lingkar Selatan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), sebanyak 13 buah warung itu yang rata-rata terbuat dari bangunan kayu dibongkar habis.

Bangunan ini disinyalir merupakan tempat prostitusi,sebelum dilakukan pembongkaran terlebih dulu sudah diberikan surat teguran untuk membongkar, namun tampaknya surat edaran tersebut diabaikan akirnya diambil tindakan tegas dan seluruh bangunan yang selama ini dijadikan sarang tempat maksiat itu ahirnya dibongkan habis.

“Diketahui keseluruhan di wsrung remang-remang sepanjang Lingkar Selatan ini ada 13 buah dibongkar oleh aparat, dan sebagian ada yang membongkar sendiri, namun ada juga yang kami bongkar,” ujar Wakil Bupati Kotim Irawati, Rabu, 10 Maret 2021.

Setelah dilakukan pembongkaran tersebut, pihaknya melalui Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dan Satpol PP akan terus melakukan pemantauan secaea khusus. Jika masih ada yang berani membangun, akan kembali dibongkar.

“Daerah ini masuk wilayah perkotaan, sehingga sangat tidak elok jika masih digunakan untuk tempat prostitusi,” katanya.

Ia geram dengan ulah mereka tersebut, karena sudah beberapa kali dilakukan penertiban, namun masih saja membangun kembali. Bahkan sebelumnya juga sempat dipulangkan ke daerah asal dan diberikan pesangon untuk modal usaha.

Tapi hal itu bukannya dimanfaatkan, malah kembali ke Sampit dan melaksanakan pekerjaan yang sama, sehingga pemerintah akan berupaya maksimal untuk menutup akses aktivitas mereka. Dengan rutin melakukan patroli di sekitar daerah tersebut.”
( Kar)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button