Woooow Ada Pungutan Parkir Dalam SPBU Mobil sekali Masuk bayar 10.000.

0
171

Sergapreborn, Sampit-Kalteng

Sangat tidak manusiawi ulah oknum yang mengaku sebagai Juru parkir diarea SPBU Jalan HM Arsyad Km 10, Desa Pelangsian Kecamatan Mentawabaru Ketapang Kabupaten KotawarinTimur KalimantanTengah ( KALTENG ) sangat dikeluh warga,bahkan menurut informasi yang beredar kegiatan pungutan ini sudah berjalan cukup lama hingga sekarang belum ada tindakan dari pihak aparat penegak hukum.

Menurut sumber informasi yang diperoleh Wartawan Sergapreborn, Kamis,05 Maret,2021, sekira pukul 16.30 Wib,kepada pengendara yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, saya masuk di Stasiun Pengisian Bahan bakar minyak Umum ( SPBU ) itu setelah ngisi BBM bersubsidi jenis bensin,diarea SPBU juga saya langsung dipintai parkir sebesar Rp= 10.000. untuk satu kali masuk oleh petugas parkir,tuturnya.

“Saya sangat keberatan dengan tindakan seperti ini, meskipun harus bayar parkir, sesuai Peraturan Daerah ( PERDA ) ketentuan ritribusi parkir harus berbayar Rp=10,000,bahkan yang belum saya mengerti pungutan parkir didalam SPBU apakah diperbolehkan,” ungkapnya.

Sesuai Peraturan Daerah No.5 tahun 2018,. Identik dengan ritribusi parkir, salah satunya diatur dalam peraturan Daerah,itu juga mengatur dalam tarif parkir sepeda motor,Rp=2000, mobil pcik up ,minibus penumpang dan sejenisnya dikenakan tarif parkir sebesar Rp= 5000, rupiah, dan sejenisnya, kenapa ada pungutan parkir diluar ketentuan Perda, apakah itu bukan disebut melanggar ketentuan Perda .

“Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten KotawaringinTimur KalimantanTengah ( KALTENG ) Siagano, melalui Kepala Bidang Perparkiran ( KABID) Nanang, ketika dihubungi via telepon selulernya,sangat disayangkan yang bersangkutan tidak bisa terkonfirmasi hingga berita ini diterbitkan.”
( Kar )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here