Kalimantan Tengah

Gas Subsidi LPG 3 Gram Langka Diduga Kuat Banyak Pangkalan yang Nakal

Sergapreborn Sampit. – Kalteng. Sejumlah masyarakat Kecamatan Mentawabaru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, keluhkan kelangkaan Gas LPG 3 kg, diduga kuat ada sejumlah pangkalan yang nakal untuk meraih keuntungan yang cukup besar tanpa memikirkan hak orang lain.

Harga eceran Gas LPG 3 kg disejumlah warung mencapai
Rp.45.000, hingga Rp.48.000, ribu rupiah

Meroketnya harga Gas LPG 3 kg, disejumlah warung disebabkan lambannya pengawasan dari pihak terkait dalam mengawasi Harga Eceran Terendah ( HET ) sehingga dijadikan bisnis oleh oknum yang memiliki pangkalan itu sendiri.

Diminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Kotawaringin Timur, yang membidangi dan pihak terkait lainya segera turun tangan.

Sumber informasi warga yang enggan disebutkan namanya Saptu 27/04/2024 sekira pukul 09.00.Wib menggungkapkan, praktik penjualan Gas LPG 3 kg, diatas ( HET ) sering saya dapati namun apadaya saya sebagai warga biasa hanya bisa terdiam, ungkapnya.

Gas LPG 3 kg, itu kan bersubsidi yang notabenya untuk masyarakat miskin, cuma kenyataanya selama ini kita lihat baru saja datang diturunkan ditempat pangkalan siang datang, keesokan harinya kami bersama tetangga mendatangi mau beli sesuai aturan saja diminta foto kopi keluarga dan foto kopi KTP, untuk tanda bukti mereka namun pertanyaanya yang selama ini saya lihat setiap GAS LPG 3 kg, datang siang malam diambil sebuah mobil pick up puluhan gas LPG 3 kg, apakah itu dibenarkan, kata warga.

Sebenarnya berapa Harga Eceran Terendah ( HET ) dari pihak pertamina, kalau tidak salah antara Rp. 22.000, hingga Rp. 23.000, ribu rupiah karena menurut informasi pihak pangkalan menjual kesejumlah warung seharga Rp. 32.000, ribu rupiah maka apabila warung warung yang membeli gas LPG 3 kg, apakah tidak melanggar ketentuan , jelasnya.

Saya berharap kepada pihak yang membidangi dan mengawasi soal peredaran GAS LPG 3 kg, bersubsidi jika menemukan pangkalan yang nakal dan menjual diatas harga HET kami minta ditindak tegas dan dicabut perizinanya.

( Ky )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button