Riau Pekanbaru

Pelantikan Dan Pengukuhan PAC Khusus IPK Kandis Periode 2023-2028

Kandis, Siak,SERGAPreborn – Acara pelantikan PAC Khusus IPK kec.kandis, Sabtu, 27 Mei 2023, tepat pada moment hari kebangkitan Nasional Senin 22 Mei 2023, merupakan hari yang sangat bersejarah dalam pelantikan dan pengukuhan PAC Khusus IPK Kec.Kandis.

Pelantikan PAC Khusus IPK kec.kandis, Periode 2023-2028, Yang diketuai oleh Merison Purba sebagai ketua, Polben M.Hutagalung sabagai sekretaris, Khairani Rahmadani Sebagai bendahara.

Tak hanya itu, sebelum acara sesi pelantikan Rombongan Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, bersama Pengurus PAC Khusus IPK Kec.Kandis, hadir dalam penyambutan peresmian dan Pembukaan Kantor PAC Khusus IPK Kec Kandis. sebelum melakukan Pembukaan kantor tersebut, dilakukan oleh pembacaan Doa dari tokoh agama.

” Sambutan dari Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Bung Kasten Harianja menyampaikan, Semoga setelah terbukanya kantor PAC Khusus IPK Kec.Kandis ini, semoga dipermudah segala rejeki. Disinilah tempat kita berdiskusi, kantor ini juga terbuka bagi masyarakat untuk memberikan Inovasi, Inspirasi yang baik dan bekerjasama dengan Pengurus PAC Khusus IPK Kec.Kandis”.

‘”Jadikan PAC Khusus IPK ini lebih sangat dicintai oleh masyarakat khususnya di kec.kandis, dan lebih semangat, apalagi ini moment yang sangat bersejarah berdiri nya kantor ini tepat dihari kebangkitan Nasional, Mari Bangkitkan kembali IPK kita, yang dulunya dikandis tidak solid menjadi solid dan kompak. “Tutur nya.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan PAC Khusus IPK Kec.Kandis, turut hadir Rombongan Ketua DPD I IPK Provinsi Riau, Kasten Harianja, bersama rombongan, Ketua DPD II IPK Kab.Pelalawan serta Rombongan, Ketua DPD II IPK Rokan Hulu dan rombongan, Ketua DPD II IPK Kab.Bengakalis serta Rombongan PAC IPK yang mewakili, Ketua DPD II IPK Kab.Rohil, serta mewakili DPD II IPK Se- Riau, PAC Khusus IPK Bengkalis, Paris Pangaribuan, Camat Kandis yang mewakili, Kapolsek Kandis dan rombongan mewakili Kapolres Siak, Koramil Kandis mewakili Kodim Siak, Ormas, Lembaga Adat Melayu Kab.Siak, mewakili Lembaga Adat Melayu Kandis, Ketua DPDK Tuah sakti Lembaga Laskar Melayu (LLMB) Datuk Panglima Harian, Muslim, Ketua Ikatan Jawa Riau (IKJR) dan rombongan, Ketua IKatan Batak Riau(IKBR) Kec.kandis, Bapak Jonris Pakpahan adalah selaku anggota DPRD Kab Siak, Ketua Marga Silima Kec.kandis, PAC Pemuda Pancasila, (PP), Tokoh masyarakat Kandis, Toko Agama, serta masyarakat, serta Cabaleg Demokrat mantan ketua PAC IPK Kandis, Beny Hasudungan Nababan.

” Sambutan dari ketua PAC Khusus IPK Kec.Kandis, Marison Purba. Pertama kami sangat berterimakasih dan bangga kepada seluruh pengurus PAC Khusus IPK Kec.Kandis dan seluruh Satgas sehingga pelantikan ini terlaksana dengan baik, dan tidak ada satupun hambatan sedikit pun, ” Hidup IPK…!!!.

” Dan saya juga sangat berterimakasih kepada pengurus DPD I IPK Provinsi Riau, Kakanda Kasten Harianja, yang sudah memberi kami semangat sehingga kegiatan pelantikan ini berjalan baik dan hikmat. Saya berharap kepada ketua DPD I IPK provinsi agar jangan jenuh memberikan kami dukungan sehingga kami bisa membesarkan sayap di Kec.Kandis,'” terangnya.

“Sambutan dari Kapolsek Kandis, Kompol David Richardo, S.I.K, kami juga tidak luput mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua PAC Khusus IPK Kec.Kandis, Marison Purba, jadikan lah Organisasi yang sudah kamu pegang ini, menjadi sangat dicintai oleh masyarakat. Jangan jadikan Organisasi ini menjadi organisasi premanisme, seperti gagah gagahan, untuk menakuti masyarakat. Haruslah lebih dicintai masyarakat,” jelas Kapolsek Kandis.

Sambutan dari Ketua DPD I IPK Prov.Riau, Bung Kasten Harianja, juga tidak luput mengucapkan selamat dan Sukses kepada Ketua PAC Khusus IPK Kec.Kandis. ” saya selaku ketua DPD I IPK Provinsi Riau sangat bangga kepada ketua kita yang telah dikukuhkan ini, saya tau ini lah perjuangan yang singkat dan sangat bersusah payah untuk mengumpulkan pengurus yang benar benar terpilih, sehingga pengurus lama dan yang baru bisa bersatu dan kompak, sampai akhir pelantikan kita ini, “terang nya.

Dan sedikit saya mau ingin sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat, baik Ormas yang hadir, dan juga perwakilan dari camat, Kapolsek Kandis, Koramil Kandis, saya ketua DPD I IPK perlu menyampaikan sejarah berdirinya IPK yang didirikan Oleh pendiri almarhum Olo Panggabean bersama sahabat nya Syamsul Saman untuk mendirikan IPK.

IPK berdiri sebagai kelanjutan dari berdirinya sentral organisasi buruh Pancasila( SOB) pada tanggal 19 Juni 1954 di Jakarta, serta berinduk kepada koordinasi Ikatan ikatan Pancasila(KODI) dan merupakan salah satu pendukung Gerakan Karya Rakyat Indonesia ( GAKARI).

IPK berpusat dimedan Sumatra Utara, sekaligus sebagai tempat kedudukan Dewan Pembina dan Dewan Pimpinan Pusat DPP IPK yang mengendalikan seluruh kebijakan Politik dan kegiatan organisasi IPK yang ada dihampir seluruh Provinsi di Indonesia Dewan.

IPK adalah salah satu organisasi kepemudaan yang berorientasi dan berjuang dibidang karya dan kekaryaan, IPK berazaskan Pancasila dan UUD 1945, serta bertujuan untuk mewujudkan cita cita bangsa seperti termasuk dalam pembukaan UUD 1945.

IPK merupakan himpunan pemuda, pelajar, Mahasiswa dan Wanita sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan semangat dan kehendak sesuai dengan kedudukannya ditenga tengah masyarakat untuk beramal, berbakti, kepada masyarakat serta melaksanakan pembaharuan disegala bidang.

IPK dalam keanggotaan nya tidak membedakan suku, Agama, Ras dan Golongan serta mempertentangkan tingkat pendidikan maupun status sosial, IPK bersatu seperti Bhinneka Tunggal Ika.

IPK bukan organisasi keagamaan atau kesukuan atau organisasi massa atau organisasi kepemudaan yang bersifat universal umum dengan berpegang kepada prinsip” Bhinneka Tunggal Ika” yang tidak membeda bedakan suku, asal daerah, ras atau golongan dari para anggota.

IPK berorientasi pada” karya dan kekaryaan” dimana para anggota IPK sebagai kaum pemuda bangsa adalah wajib bekerja dan berkarya dalam pengertian yang baik dan benar, guna mengisi kehidupannya serta sekaligus merupakan partisipasinya dalam pembangunan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia NKRI.

Untuk mencapai tujuannya, IPK memiliki tugas Pokok dibidang Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan dibidang Hankamnas. Seluruhnya itu tercantum dalam anggaran Dasar dan anggaran Rumah tangga IPK.

IPK adalah Organisasi masyarakat dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan masyarakat di Indonesia.
Makna warna biru merupakan ciri khas, warna organisasi IPK yang memiliki makna bagaikan langit dan lautan yang luas. Biru menjelaskan bahwa IPK harus bisa merangkul seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam pembangunan masyarakat di Indonesia batasan apapun.

” Dimana bumi dipijak disitu langit di junjung”

“Itulah kami pak Kapolsek, kami juga berharap selaku ketua DPD I IPK Provinsi meminta kepada Bapak Kapolsek, apabila Pengurus PAC Khusus IPK Kec.kandis yang sudah baru dilantik tolong Pak, agar dibina dan dibimbing untuk yang lebih baik kedepan nya y, pak?? Apabila mereka salah bisa bapak menghukam nya, ” tegas Kasten Harianja.

” Perlu saya tekankan kepada seluruh Pengurus IPK Se- Riau, jangan sekali sekali menggunakan narkoba, tidak ada atensi untuk membantu yang nama nya Narkoba, y?? ” Tegas Kasten Harianja mengakhiri.

Kegiatan dalam acara Pelantikan dan pengukuhan PAC Khusus IPK Kec Kandis juga menyajikan Hiburan seperti, Tor tor adat Batak Toba, Tor tor adat Simalungun, Tor tor adat Karo, serta tari persembahan, tari adat suku Minang, Pencak silat PSHT dari Desa Pencing kec.Kandis kab.siak, juga dihadiri Trio Legendaris, mantan dari Anasta Trio dan Trio Rumiris.

Kegiatan pelantikan tersebut Sungguh meriah serta aman terkendali. (Nara)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button