Kalimantan Tengah

Berusaha Kabur saat Ditangkap Curat Didor Petugas.

Sergapreborn, Sampit – Kalteng,

Seorang pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di 5 tempat kejadian perkara dalam Kota Sampit, ditembak jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Pelaku diketahui berinisial HC alias Hendra (31), ia dilumpuhkan karena berupaya kabur saat hendak diringkus jajaran aparat kepolisian.

“Saat itu, pelaku pencurian ini hendak kabur. Sehingga kami mengambil tindakan terukur,” ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, saat ekspos kasus tersebut, Senin, 26 April 2021.

Pelaku beraksi hanya seorang diri. Dirinya melakukan pencurian di rumah, toko, hingga satuan pendidikan. Apapun barang berharga milik korbannya digasak, dan dijual untuk kepentingan pribadinya.

Sementara, tertangkapnya pelaku sendiri bermula ketika dirinya membobol LPP Quantum, yang berada di Jalan Pramuka, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit.

Di lokasi tersebut, dirinya mengasah 5 buah laptop, dan 1 buah hp. Pelaku masuk ke dalam lembaga pendidikan tersebut dengan cara mencongkel pintu depan. Setelah itu baru merusak lemari tempat penyimpanan barang tersebut.

Pihak korban melaporkan kepada aparat kepolisian. Hingga dilakukan pengembangan, dan mendapatkan seorang pria yang menerima penjualan hasil barang curian oleh pelaku.

Hingga dilakukan pengembangan, dan mengetahui keberadaan tersangka. Namun saat hendak dilakukan penangkapan, rupanya pelaku mengetahui, dan berupaya kabur. Alhasil polisi langsung melumpuhkannya. ( Kar )

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button