Kalimantan Tengah

Pencuri Buah Sawit Belum Nikmati Hasil Sudah Diamankan Satpam Perusahaan

Sergapreborn Sampit – Kalteng Pelaku pencurian buah sawit, Atau Riyadi belum sempat menikmati hasil sawit curiannya aksinya dipregoki satpam terlebih dahulu ahirnya diamankan oleh satpam perusahaan.

“Pada saat itu saya mau rencana jual sawit itu, posisi buah sudah dalam mobil ketika diperjalanan saya dihentikan lleh satpam dan dibawa ke kantor polisi,” kata tersangka.

Saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng ), tersangka menyebut sawit itu mau di jual di Desa Luwuk Kuwan sekitar 15 kilo meter dari TKP.

Sawit tersebut kata dia akan dijual kepada pengepul di sana dengan harga per kilogram sebesar Rp 2.800.
Baru sekitar 7 kilometer meninggalkan TKP tersangka diamankan.

Pengakuannya perbuatan itu dilakukan tanpa seizin perusahaan dan dilakukannya seorang diri.

Sementara peralatan yang digunakan untuk menjalankan aksinya milik pribadinya.

Saat pelimpahan berkas tahap II, Kamis, 16 Juni 2022 terungkap kalau tersangka diamankan karena mencuri buah sawit pada Minggu, 29 Maret 22.30.

Pencurian itu dilakukan tersangka di tempat penumpukan hasil Blok B1/B2 Divisi I Estate Bage, PT KMB Desa Agung Mulya, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Selain mengamankan buah sawit 37 jenjang atau 740 Kg, dari tersangka juga turut diamankan barang bukti seperti rokok dan Mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi DA 1391 TBB yang digunakan mengangkut hasil curiannya itu.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button