Sungai Penuh

Diduga Kades Sungai Ning Bermain Kata Terkait TPA RPT

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Terkait polemik sampah Kota Sungai Penuh di RPT hasil konfirmasi awak media SERGAPreborn melalui telepon seluler dengan Kepala Desa Sungai Ning kec.Sungai Bungkal,7/6/2022, mengatakan bahwa,”Memang ada penghadangan oleh masyarakat terhadap mobil Dump truk milik DLH semalam ( Senin, 6/6/2022), hasil rapat desa bersama pihak Pemkot disepakati pembuangan sampah sampai tanggal 15/6/2022.

“Secara pribadi dan sebagai masyarakat saya menolak adanya pembuangan sampah di RPT karena puluhan ton sampah tersebut akan membuat pencemaran lingkungan. Sebagai Kades saya tidak bisa berbuat apa-apa karena harus tunduk dengan pemerintah. Untuk konfirmasi selanjutnya kita atur jadwal bertemu, tunggu saya pulang dari Jambi, untuk saat ini jangan dinaikkan beritanya dulu.”

Sikorman aktivis LSM Fakta angkat bicara, “Sudah wajar Kades tunduk dan patuh kepada atasannya dan diduga juga ada tekanan, walaupun bertentangan dengan hati nuraninya sebagai pribadi dan masyarakat. Namun selayaknya sebagai pemimpin Kades dapat mengkonfirmasi kan juga ke media ini, sesuai yang dijanjikannya, kami duga apa yang disampaikan Kades terkesan bermain kata dan upaya menghindar.”

Sampai berita di terbitkan, Kades Sungai Ning tidak dapat di hubungi lagi.

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button