Bogor

Bupati Beserta Jajaran DPRD Kabupaten Bogor Simak Pidato Kenegaraan Presiden RI

BOGOR – CIBINONG – Sergapreborn


Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI.
 
Rapat digelar secara langsung maupun virtual di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Senin (16/8). Bupati Bogor, Ketua DPRD, para wakil ketua, beserta anggota DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor menyimak Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo.


Dalam pidatonya Presiden Jokowi menyampaikan beberapa poin penting diantaranya, selama satu setengah tahun diterpa pandemi, telah terjadi penguatan yang signifikan dalam perilaku dan infrastruktur kesehatan kita, dan sekaligus penguatan kelembagaan nasional kita. Kesadaran, partisipasi, dan kegotongroyongan masyarakat menguat luar biasa.
 
“Kelembagaan pemerintahan lintas sektor dan lintas lembaga negara, serta antara pusat dan daerah sampai dengan desa, juga mengalami konsolidasi. Hal ini membuat kapasitas sektor kesehatan meningkat pesat dan semakin mampu menghadapi ketidakpastian yang tinggi dalam pandemi,” kata Presiden Jokowi.
 
Presiden menambahkan, saya menyadari adanya kepenatan, kejenuhan, kelelahan, kesedihan, dan kesusahan selama pandemi Covid-19 ini. Saya juga menyadari, begitu banyak kritikan kepada pemerintah, terutama terhadap hal-hal yang belum bisa kita selesaikan. Kritik yang membangun itu sangat penting, dan selalu kita jawab dengan pemenuhan tanggung jawab, sebagaimana yang diharapkan rakyat.
 
“Terima kasih untuk seluruh anak bangsa yang telah menjadi bagian dari warga negara yang aktif, dan terus ikut membangun budaya demokrasi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi,” jelas Presiden Jokowi.
 
Menutup pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

Eristo

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button