Bogor

Bupati Imbau Warga Luar Bogor Tahan Diri Tidak Berwisata Ke Kabupaten Bogor Selama Masa Larangan Mudik

BOGOR – CIBINONG – Sergspreborn

Bupati Bogor, Ade Yasin menghimbau kepada masyarakat khususnya dari luar Bogor yang menahan diri untuk tidak berwisata ke Kabupaten Bogor. Menurutnya, karena percuma masuk Bogor pada tanggal larangan mudik, pasti diputarbalikan. Hal tersebut dikatakannya saat melakukan wawancara dengan Kompas TV secara langsung di Pendopo Bupati Bogor, Senin (10/5).

Ade Yasin menjelaskan, saat masa larangan mudik tanggal 6 sampai 17 Mei 2021, walaupun tempat wisata di Kabupaten Bogor tetap buka dengan protokol kesehatan yang ketat, mereka yang datang dari luar kota pasti kena penyekatan, karena penyekatan itu dilakukan di 8 titik batas wilayah termasuk Jakarta . Jadi secara otomatis mereka tidak akan bisa masuk, karena dijaga selama 24 jam dan 3 shift oleh petugas tidak bocor masuk ke Bogor.

“Tetapi wisata boleh dilakukan pada zona non merah itupun hanya bagi warga lokal saja, dengan protokol kesehatan yang ketat dan diawasi oleh Satgas Covid-19. Untuk masuk wisata harus ada surat bebas Covid hasil Rapid Antigen yang berlaku satu hari dan uji swab tempat yang berhubungan dengan tiga hari, ”terang Ade.

Kemudian, lanjut Ade, setelah masa larangan mudik pun, kami tetap lakukan pengetatan, yang mau menginap di hotel itu dipersiapkan surat-suratnya. Bagi yang sudah ada surat vaksin, tidak perlu menggunakan surat rapid Antigen atau tes swab.

Selama libur lebaran ini, Tim gabungan tni / polri, satpol pp, dishub, dinkes termasuk Dinas Pariwisata, dan lain-lain akan terus kondisi di lapangan. katanya.

(Eristo/Humas Diskominfo)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button