Kerinci

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin serah terima jabatan (sertijab) pejabat Dandim 0417/Kerinci di Markas Kodim 0417/Kerinci, Kota Sungai Penuh, Senin ( 7/11/2022 ).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM.Hatta dalam keterangan tertulisnya.Terkait kegiatan Sertijab tersebut, Kapenrem 042/Gapu menerangkan bahwa Sertijab yang digelar yaitu jabatan Dandim 0417/Kerinci dari Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., kepada Letkol Inf Andy Irawan, S.H.

Letkol Inf Ikhsanudin akan menempati jabatan sebagai Waas Ops Kodam II/Swj, sedangkan Letkol Inf Andy Irawan sebelumnya menjabat Dansecata Rindam II/Swj.

Kegiatan berlangsung khidmat dan dihadiri oleh Kasrem 042/Gapu, Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., para Kasi Korem 042/Gapu, para Dandim jajaran Korem 042/Gapu, para Dan/Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 beserta pengurus, serta Prajurit dan PNS Kodim 0417/Kerinci.

Usai sertijab Dandim, acara dilanjutkan dengan Sertijab Ketua Persit KCK Cab XXV Dim 0417 Koorcab Rem 042 PD II/Swj dari Lukluk Ikhsanudin kepada Ny. Felinda Andy Irawan Oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Swj Ny. Wiwik Supriono. Kemudian dilakukan acara lepas sambut Dandim 0417/Kerinci di Balai Prajurit Kodim 0417/Kerinci,

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono mengucapkan selamat datang kepada Letkol Inf Andy Irawan,S.H., yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Korem 042/Gapu dan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk menempati jabatan sebagai Dandim 0417/Kerinci.

“Kepada Letkol Inf Ikhsanudin.S.Sos., M.M saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang tinggi atas segala bentuk pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang begitu besar telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas sebagai Dandim 0417/Kerinci dan kepada istri yang dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas.”Ungkapnya.

Danrem 042/Gapu juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Ikhsanudin beserta Istri yang mendampingi atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama di Korem 042/Gapu.

“Sertijab Dandim 0417/Kerinci dari Letkol Inf Ikhsanudin kepada Letkol Inf Andy Irawan menunjukkan proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan. Selain itu, perpindahan jabatan juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman para Perwira,” tambah Brigjen TNI Supriono.

Danrem 042/Gapu meminta kepada Letkol Inf Andy Irawan dan isteri agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan dan pelajari kondisi, tradisi serta budaya di Kerinci untuk menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas pokok Korem 042/Gapu.

“Selamat bertugas, jabatan yang telah dipercayakan ini adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, saudara mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh Pimpinan TNI AD, dan juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semoga estafet jabatan ini, dapat mengantarkan satuan Kodim 0417/Kerinci, kearah yang lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaiknya untuk kepentingan pelaksanaan tugas pokok satuan.” Tutup Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M.

( SERGAPreborn )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button