Banjar

Desa Karyamukti Kota Banjar, Anggaran Besar Tak Mampu Perbaiki Jalan

KOTA BANJAR – SERGAPreborn

Anggaran yang di kucurkan oleh Pemeritahan Kota Banjar untuk Desa di empat Kecamatan yang masuk wilayah Kota Banjar, nilainya cukup pantastis mecapai lebih kurang 4 M per Desa yang dkucurkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Anggara tersebut diperuntukan diantarannya untuk Gaji Perangkat, Kesejahteraan Masyarakat dan pembangunan infrastruktur skala prioritas.

Namun sangat disayangkan, dari anggaran sebesar itu masih terdapat ruas jalan perbatasan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis kondisinya masih rusak parah, salahsatunya jalan yang menyambungkan Desa karyamukti tepatnya Di Dusun Pabuaran RT 003/Rw 001 Desa karyamukti, Kecamatan Pataruman Kota Banjar dengan Desa Kutawaringin Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, tampak terlihat kondisi sangat parah.

Hal tersebut mendapat sorotan dari Wakil ketua Ormas Gibas Rasort Kota Banjar Asep muhamad Beni yang kerap disapa (Asben) angkat bicara ketika dimintai tanggapan oleh tim media SERGAPreborn.

“Sangat disayangkan di Kota Banjar masih terdapat jalan yang rusak seperti itu, padahal anggaran cukup besar yang dikucurkan dari Pemkot Banjar untuk Desa tersebut. Tapi kenapa Pemerintah Desa tidak memperhatikan dan seolah mengabaikan serta menutup mata” ungkapnya. Sabtu (13/03/2021)

“Sepengetahuan saya rusaknya jalan tersebut sudah cukup lama, perbaiki terakhir lebih kurang sekitar 10 tahun silam, saya tau karna waktu itu saya masih warga Desa karyamukti” imbuhnya.

Asben pun mengatakan lebih jauh, bahwa dirinya sebagai pungsi kontrol telah menyampaikan ke sekertaris Desa karyamukti untuk memasukan ruas jalan tersebut untuk dimasukan sebagai sekala prioritas pada Musdes serta dimasukan ke RPJM.

“Saya berharap dari musyawarah tingkat Dusun hingga ke tingkat Desa untuk memasukan ruas jalan tersebut pada usulan sekala prioritas. Karena infrastruktur jalan akan mempengaruhi pada roda perekonomian masyarakat” Terang Asben

Saya juga berharap Pemerintah Desa sigap dan segera memperbaikinya, karna tidak ada alasan untuk menunda-nunda pembangunan jalan tersebut dengan alasan tidak ada anggaran, saya tau persis jalan di Desa Karyamukti yang sudah masuk domain Binamarga kota Banjar” tandasnya.

(Tim)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button