Bogor

Desa Tangkil Mulai Laksanakan Program Samisade

Bogor -Sergapreborn

Tangkil Citeureup
Samisade adalah program dari Bupati Bogor Satu Desa Satu Miliar, gunanya untuk membantu percepatan pembangunan infrastruktur desa desa yang ada di Kabupaten Bogor.Hal demikan agar pembangunan yang ada di Kabupaten Bogor bisa merata dan menuju Bogor menjadi Kabupaten yang lebih maju.Progam Bupati ini mulai diimplementasikan ke Desa – Desa Se-Kabupaten Bogor.

Desa Tangkil Kecamatan Citeureup telah mendapatkan Program Samisade tersebut.Pada hari Senin,tanggal 14 Juni 2021,Desa Tangkil sedang menjalani giat perbaikan jalan dengan penghotmixan.
Dalam giat tersebut dihadiri Kepala Desa ( Fikriyana ) BPD ,LPM , Bimas dan Babinsa Pol PP dan Staf Desa . Pekerjaan penghotmixan Jalan desa di RW 01 dan Rt 03, sudah dilaksanakan.
Dengan ketentuan sebagai berikut.
Volume 500 X 3 X 0,05
Sumber dana APBD Kabupaten Bogor
Dengan pagu anggaran sebesar Rp 398.528.000 ( Tiga Ratus Sembilan Puluh Delapan Juta Lima Ratus Dua Puluh Delapan Ribu ) Rupiah.
Pelaksana TPK dengan Tenaga Ahli dan Masyarakat lama pekerjaan 14 hari.

Pengotmixan yang dilaksakan oleh Desa Tangkil untuk perbaikan jalan desa yang mana adalah anggaran APBD Program Samisde Pertama dalam sejarah yang dilaksankan oleh Kabupaten Bogor.
Dengan adanya program samisade tentunya bisa menjangkau pembangunan infrastruktur yang berada pelosok pelosok kampung.progam Bupati Bogor ( Ade Yasin ) sangat disambut baik oleh Kepala Desa dan Masyarakat Kabupaten Bogor.

Awak media menjumpai Kepala Desa Tangkil Fikriyana untuk melihat kegiatan pengaspalan ( Hotmix ) Kepala Desa memaparkan bahwa Alhamdulillah dengan adanya Program Samisade sangat membantu pembangunan Infrastruktur, dan kami sangat berterimakasih pada Bupati ( Ibu Ade Yasin ) yang mana Hari ini kami menjalankan program Samisade yang Pertama.Untuk Program pertama ini kami lakukan untuk pengaspalan ( Hotmix ) Jalan Desa. Sebelum pekerjaan kami adakan sosialisasi dulu pada hari Sabtu tanggal 12 bulan Juni dan pelaksanaan pekerjaan dimulai hari Senin tanggal 14 bulan Juni 2021, ucapnya

Masih lanjut,Kepala Desa, pekerjaan dimulai hari Senin, Alhamdulillah pekerjaan berjalan lancar. Kami dan Masyarakat Desa Tangkil menyambut dengan rasa Senang, adanya jalan jalan masuk desa bagus, Ujar Kades.
Pada Hari Jumat Tanggal 18, kegiatan pengotmixan ditinjau oleh Sekcam Kecamatan Citeureup dan Stafnya. Alhamdulillah pak Sekcam memberikan sport kemajuan pembangunan Desa Tangkil.
Harapan kedepan Semoga Bantuan ini Bisa Merata dan Berdampak baik kepada masyarakat untuk menunjang perekonomian masyarakat, tutupnya.

Awak media menjumpai warga setempat ngobrol ngobol tentang pembangunan desa ( ada penghotmixan) warga yang enggan disebutkan namanya,kami menyambut baik dan merasa senang dengan jalan yang sudah bagus dan harapanya bisa menunjang untuk perekonomian pada masyarakat . Mudah mudahan bapak Kades Terus melakukan perbaikan jalan dan ekonomi , Kamipun sangat senang jalan udh terlihat bagus ucapnya warga.

(Eristo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button