“Didalam BLT DD Tahun 2020 Desa Tambak Tinggi Kerinci Terdapat Nama Orang-orang Yang Tidak Layak Menerima”

0
112

Kerincii – Sergapreborn

Banyaknya Alokasi Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah untuk membantu masyarakat miskin atau yang mempunyai penghasilan dibawah standar serta lebih terdampak pandemi Covid 19, membuat banyak kepala desa sering salah sasaran dalam penyaluran BLT. Walaupun sudah rapat didesa seharusnya kepala desa sebagai Pengguna Anggaran dapat menerangkan didalam rapat siapa yang lebih berhak menerima.

Terkait adanya laporan dari masyarakat ( minta namanya dirahasiakan ) kepada Eko Anggota LSM Fakta , juga hasil investigasi di desa Tambak Tinggi kec.Depati Tujuh kab.Kerinci , ternyata nama-nama penerima BLT DD Tahun 2020 salah sasaran, ada orang yang seharusnya tidak layak menerima . Terdapat ibu aparat desa ( untuk mengaburkan bahwa aparat desa sebagai penerima BLT DD ) .
Pedagang ayam potong, punya usaha bengkel las, punya toko sembako dan mirisnya ada nama anak kandung kades Edi Lahmi, Nova serta orang mempunyai rumah mewah 2 lantai serta masih banyak lainnya.

Anggota LSM Fakta Eko didampingi awak media Sergapreborn sudah berusaha lama untuk minta konfirmasi kades Tambak Tinggi, tetapi Edi Lahmi selalu menghindar / enggan menemui, dihubungi di kantor desa tetapi kantor desa tidak buka pada jam kerja , ditemui dikediamannya selalu jawaban dari anak dan istri kades , tidak ada dirumah dan sialnya lagi anak dan istri kades tidak tahu nomor HP kades ( sangat tidak masuk akal ).

Akhirnya bertemu secara tidak sengaja dengan kades Tambak Tinggi Edi Lahmi di kantor Dukcapil kabupaten Kerinci dan berhasil mendapatkan nomor telponnya . Akhirnya kades bersedia untuk dikonfirmasi dikantor kepala desa Tambak Tinggi. ( 9/3/2021 ) Edi Lahmi yang didampingi staf desa termasuk sekdesnya menjelaskan “Bahwa nama-nama penerima BLT DD tahun 2020 sudah hasil rapat antara kepala desa, BPD, aparat desa dan tokoh masyarakat serta sudah tepat penerimanya”.

Tetapi setelah diperlihatkan bukti dan data hasil investigasi dilapangan oleh Eko anggota LSM Fakta , kades dan sekdes serta 2 orang staf desa membenarkan semua .
“BLT DD tahun 2020 desa Tambak Tinggi tidak tepat sasaran.
Semestinya sebagai kepala desa Edi Lahmi dapat memilah kembali nama-nama yang tidak layak menerima dan memberikan kepada yang memang membutuhkan serta harus sesuai dengan PMK No.40/ 2020.” Ujar Eko .

( EKA )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here