Kalimantan Tengah

Diduga Kajari Kotim Tidak Serius Tangani Proyek Road Race

Sergapreborn, Sampit – Kalteng

Penanganan dugaan korupsi mega proyek sirkuit, Jalan Jendral Sudirman KM 6, Kecamatan Mentawabaru Ketapang Kabupaten KotawaringinTimur( KOTIM) Provinsi Kalimantan Tengah, belum diketahui nasibnya apakah perkara dugaan korupsi proyek sirkuit yang ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Sampit, itu masih berlanjut, atau kandas dipenyelidikan.

Seperti yang sama kita ketahui bersama mega proyek sirkuit , ini sudah kerap kali menuai kritikan dari sejumlah pengamat sosial dan politik hingga Anggota DPRD Kotim.

Sementara Ketua Forum Komonikasi Pewarta Kepolisian Republik Indonesia ( FKPK RI.) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Karyani, Jum at, 3/09/2021, ketika ditemui dikantornya mengatakan, saya beberapa bulan yang lalu sempat mempertanyakan hal itu terkait kelanjutan beberapa perkara termasuk mega proyek sirkuit, yang sedang ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Sampit, yang sempat memanggil beberapa orang saksi yang ikut dalam kegiatan proyek sirkuit itu, akan tetapi pada saat itu dikatakan oleh stap Kejaksaan, bapak sedang sibuk tidak bisa diganggu.

” Saya juga sampaikan surat konfirmasi tertulis Forum Komonikasi Pewarta Kepolisian Republik Indonesia (FKPK RI.) tertanggal 25/08/2021, hingga saat ini belum ada jawaban tertulis dari pihaknya , langkah selanjutnya saya akan kirimkan surat konfirmasi tertulis yang kedua terkait dengan kelanjutan perkara dugaan korupsi mega proyek sirkuit, yang menelan dana miliaran rupiah tersebut masih berlanjut dari tingkat penyelidikan menjadi penyidikan saya masih belum tau karna masih belum ada jawaban dari pihak Kejaksaan Negeri secara tertulis.

Seperti yang kita ketahui bersama dalam beberapa bulan yang lalu, telah beredar diberbagai media online, baik lokal maupun Nasional,
ada sekitar empat orang yang diperiksa oleh penyidik di ruang tindak pidana khusus , Selasa 27 April 2021. Sementara pada hari ini belum ada pemanggilan lanjutan untuk saksi yang lainnya, karena masih menunggu waktu yang tepat termasuk nanti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim akan dipanggil.

“Saksi yang diperiksa ada pejabat Dispora Kotim, unit layanan pengadaan (ULP), dan juga kontraktor dari PT Sampaga Raya Karya Persada,” bebernya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih fokus pada pemeriksaan saksi untuk mengumpulkan keterangan dalam proyek yang menelan anggaran puluhan miliar itu.

“Dan masih banyak lagi saksi yang akan dipanggil, dan akan dilakukan secara bertahap. Saat ini kasus masih berjalan, jika sudah rampung semua akan kami publis,” tegasnya.

Sebelumnya, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan sirkuit Feri Nugraha yang juga menjabat Kepala Seksi Standarisasi dan Infrastruktur Olahraga Dispora Kotim.

Karyani menambahkan semestinya kasus gudaan korupsi mega proyek sirkuit itu bukan lagi menjadi rahasia, akan tetapi sudah beberapa kali pihak media maupun LSM yang ingin konfirmasi terkait dengan permasalahan tersebut pihak Kajari Kotim terkesan tertutup dan menghindar dari wartawan”katanya.

( Sr )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button