Kerinci
Trending

Kadis BKPSDMD kab.Kerinci Diduga Lecehkan Keputusan Kemendagri RI

Sergapreborn Kab.Kerinci. Konfirmasi awak media SERGAPreborn hari Rabu, 23/2/2022 bersama Efrawadi Kadis BKPSDMD terkait pergantian dan pelantikan Kadis Dukcapil kab.Kerinci tanggal 16/2/2022 oleh Bupati Kerinci yang Diduga mengangkangi peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga keluar surat peringatan dari Kemendagri RI pada tanggal 21/2/2022 kepada Bupati Kerinci.

“Untuk Dinas Dukcapil Biaya ditanggung daerah, tunjangan, mobil dinas termasuk listriknya seluruhnya ditanggung daerah tetapi penentuan pejabatnya harus dari pusat, anehkan, proses pengajuan untuk Kadis Dukcapil di Kemendagri RI dia diajukan 3 nama tapi harus ada orang dalam ( red-orang Dukcapil ). Kalau diajukan 3 untuk apa orang dalam, sudah pasti orang dalam. Tidak usah diajukan silahkan pilih sendiri.” Ujar Efrawadi.

“Jadi biarlah daerah jangan diatur, cukup dipahami pusat. Bagaimana dengan Undang-undang ASN kenapa keberatan. Undang-undang ASN penilaian kinerja, pemberhentian, ada pada Bupati. Enak saja pusat. Tarik aja ke pusat. Kertas 10 lembar aja daerah yang bayar. Sanksi paling berat dari pelanggaran ini sudah kami pelajari adalah pemutusan Sarver dari pusat ( sinyal ) bukan hukum.” Tegas Kadis BKPSDMD.

Doni Antonius Ketua Umum LSM Respect angkat bicara, “Kami akan menyurati segera Kemendagri RI untuk menindak tegas tanggapan pedas dari Kadis BKPSDMD kab.Kerinci dan Diduga melecehkan serta menantang keputusan Kemendagri RI.”

( SERGAPreborn KSP-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button