Kalimantan Tengah

Riskon Febiansyah Sangat Prihatin Peredaran Narkoba di Kotim Sudah Merambah Kepedesaan

Sergapreborn, Sampit – Kalteng. Perlu diwaspadai peredaran narkotika jenis sabu-sabu, sudah merambah kepelosok pedesaan, peredaran narkoba selain merusak penerus bangsa juga tentunya sangat rentan terhadap tindak kriminalitas, salah satunya peredaran narkoba.

Namun yang sangat disoroti, peredaran barang haram tersebut terbilang cukup masif bukan hanya di wilayah perkotaan, namun saat ini sudah merambah ke wilayah pedesaan.

“Saya sangat prihatin, peredaran narkoba ini juga marak di wilayah pedalaman sana, ini tidak bisa dibiarkan, saya harap petugas bisa menangkap para bandar besarnya, biar daerah kita ini tidak lagi menjadi sorotan, karena salah satu kabupaten tertinggi peredaran narkoba di Kalimantan Tengah,” ungkap Anggota DPRD Kotim, Riskon Febiansyah, Senin 21 Februari 2022.

Politikus muda dari Partai Golkar tersebut juga mengajak untuk mencegah merupakan tugas bersama, bukan hanya Pemerintah dan Kepolisian, namun juga dibutuhkan peran serta semua pihak, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga masyarakat serta kaum pemuda

“Bagaimanapun, penegak hukum tidak akan bisa bekerja dengan maksimal tanpa ada peran serta kita masyarakat membantunya,” tuturnya.

“Peredaran narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan, mari kita jaga anak cucu kita agar tidak terjerumus menjadi pengguna narkoba,” sambungnya.
Riskon menambahkan, peran orang tua dan sekolah juga sangat penting untuk memberikan pemadaman akan bahayanya narkoba kepada anak-anaknya.

Pengawasan dan pendidikan sangat berguna bagi mereka agar tidak mudah terpengaruh dan terhindar masuk ke lingkaran hitam tersebut.

“Peran orang tua sangat penting memberikan pembinaan dan pengawasan pada anaknya, demikian juga sekolah berperan memberikan pendidikan, sehingga para generasi penerus bangsa ini terlindungi serta turut membantu memerangi narkoba tersebut, jangan sampai anak kita atau kelurga terjebak dalam lingkaran narkoba yang bisa merusak penerus bangsa” tandasnya.

( Sr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button