Kerinci

Bupati Kerinci Ditegur Mendagri RI

Sergapreborn Kab.Kerinci. Diduga Bupati Kerinci dan Kepala BKD sengaja mengangkangi Undang-undang yang berlaku sehingga mendapat surat teguran dan peringatan dari Menteri Dalam Negeri RI.

Dari data dan informasi dipercaya yang didapat awak media SERGAPreborn ( identitas dirahasiakan ), Pergantian pejabat di lingkungan Pemkab Kerinci oleh Bupati Kerinci Adirozal tanggal 16/2/2022 mendapat tanggapan dari Kemendagri RI dengan keluarnya surat peringatan terhadap mutasi pejabat JPT pratama kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kab.Kerinci dari Kementerian Dalam Negeri RI dengan nomor surat : 821.22/3881/Dukcapil tertanggal 21/2/2022 kepada Bupati Kerinci.

Kadis Dukcapil kab.Kerinci a.n. Nafritman, SE.,M.Si telah dimutasi jabatan sebagai staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik tanpa melalui prosedur.

Pada pasal 83 A Undang-undang No.24 tahun 2013 tentang perubahan atas Undang-undang No.23 tahun 2006 dan sesuai ketentuan pasal 5 ayat (1) dan ayat (2) Permendagri No.60 tahun 2021 sudah jelas mengatur tentang pergantian dan pengangkatan Kepala Dinas Dukcapil kabupaten /kota.

Sehingga dalam suratnya Mendagri meminta segera kepada Bupati Kerinci untuk membatalkan proses pergantian pejabat Kadis Dukcapil kab.Kerinci dan mengembalikan Nafriatman,SE.,M.Si sebagai Kadis Dukcapil kab.Kerinci sesuai Keputusan Surat dari Mendagri RI No.821.22-384 tahun 2019 selambat-lambatnya 3 hari sejak diterimanya.Surat Mendagri RI Tersebut.

Sampai berita ini diterbitkan Bupati Kerinci dan Kepala BKD tidak bisa dihubungi.

( SERGAPreborn KSP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button