Kalimantan Tengah

Garong Buah Sawit Berhasil Diringkus Polda Kalteng

Sergapreborn Palangka Raya .Pencurian buah sawit yang selama ini membuat resah sejumlah pihak berhasil diringkus Polda Kalteng di CV. Surya Bakti Perkasa ( SBK ) di Kabupaten Kotawaringin Timur, kata Kabid Humas Polda Kalteng Erlan Munaji saat konprensi pers di Aula Kahayan Rabu 31/01/2024.

Adapun kedua yang diduga sebagai pelaku pencuri buah sawit, berinisial E (48) berhasil dibekuk gabungan Ditresjrimum Polda Kalteng dan Satreskrim Polres Kotim, ungkapnya.
Sementara itu Kabagbinopsnal itreskrimum Polda Kalteng AKBP Sunarsono, mengungkapkan penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat hari Jum at, 26/01/2024 seribg terjadi tindak pidana pencurian buah sawit, di kebun sawit milik CV SBP.
menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya langsung melakukan patroli diarea kebun sawit milik CV SBP telah mendapati sebuah kendaraan mobil warna hitam jenis pick up sedang keluar pos security di PT. Suka Jadi Mekar, saat itu sudang membawa tandan buah sawit ( TBS ) yang menuju pabrik PT. BSK

Setelah dilakukan pemantauan oleh beberapa petugas kepolisian yang pada saat itu sedang patroli ternyata pic up tersebut sudah dalam keadaan kosong atau sudah menjual buah sawit itu ke PT. Bumi Sawit Kencana ( BSK )
Selanjutnya pihak petugas yang sedang patrili langsung mendatangi mobil tersebut dan menyanyakan identitas beserta buah yang mereka bawa dan hasil buah yang diangkut berasal darimena, mereka mwngaku buah yang mereka angkut berasal CV .SBP.
Dari hasil me angkapan iru perugas berhasil mengamankan satu buah kendaraan pick up warna hitam, dua buah tojok, dan 300 tandan buah sawit.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya kini terduga dijerat deng Undang undang 362 dengan kurungan penjara selama lima tahun penjara, tegasnya .( Kr )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button