Tasikmalaya

GEBYAR PERHELATAN O2SN ( OLYMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL ) TINGKAT KABUPATEN TASIKMALAYA TAHUN PELAJARAN 2021/2022 DIBUKA RESMI, BERTEMPAT DI CIPATUJAH

Sergapreborn. Kab. Tasikmalaya Olympiade olahraga siswa Nasional ( O2SN) yang sudah rutin dilaksanakan setiap setahun sekali merupakan program yang sudah Teragenda dari pusat melalui Kemendikbud yang dilaksanakan sebagai ajang kompetisi siswa Nasional baik dibidang MIPA, kesenian, keagamaan dan olahraga sekalagus pencairan bakat sejak dini pada siswa sekolah.

Acara resmi dibuka oleh Kadisdikbud yang diwakili oleh Kabid Dikdas Dindin, S.Pd,M.Pd , yang d hadiri pula oleh Ketua Umum IGORNAS Kab. Tasikmalaya Unang Aripin, S.Pd,.M.Si, Ketua PB PGRI Kabupaten Tasikmalaya H. Ahmad Juhana, S.Pd,.MM.Pd , unsur Muspika/Muspida dan guru olahraga/pembina olahraga se-Kabupaten Tasikmalaya. Dalam sambutannya Kadisdikbud dalam melaksanakan agenda O2SN cukup baik karena sudah terprogram dan terstruktur sebagai ajang pencairan bakat siswa sekolah sejak dini juga sebagai motivasi dan evaluasi . Beliau sangat apresiasi kepada IGORNAS kabupaten Tasikmalaya sebagai pelaksana kegiatan yang begitu antusias , disiplin dan semangat dengan etos kerja tinggi sebagai bukti tanggungjawab akan kepercayaan yang diberikan dengan kerjasama yang sinergi dengan seluruh pihak . Semoga kegiatan ini jauh lebih baik dan dapat melahirkan calon-calon atlit yang dapat membawa harum kabupaten Tasikmalaya jelas Kabid Dikdas dalam sambutannya mengutip amanat yang disampaikan oleh Kadisdikbud .

GEBYAR PERHELATAN O2SN / OLYMPIADE OLAHRAGA SISWA NASIONAL

Ketua PB PGRI Kabupaten Tasikmalaya H. Ahmad Juhana, S.Pd,.MM.Pd mengungkapkan kepada awak media bahwa kegiatan O2SN ini sudah rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali disetiap jenjang pendidikan dari Sekolah dasar sampai dengan tingkat SLTA , dan sudah merupakan program pusat dibawah kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia sebagai ajang pencarian bakat di siswa sekolah sejak dini juga sebagai ajang motivasi dan evaluasi pada program pembelajaran disekolah ditiap tahun pelajaran, PGRI dalam hal ini mendukung penuh kegiatan ini dan mengapresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya yang sudah merekomendasi Dan mendukung penuh diselenggarakannya kegiatan O2SN , karena didalamnya guru olahraga dan pembina olahraga adalah keluarga besar PGRI yang melahirkan atlit-atlit yang berkualitas melalui ajang kegiatan O2SN . Jelas Ahmad Juhana .
Ditempat yang sama ketua IGORNAS kabupaten Tasikmalaya menyampaikan kepada awak media dilokasi kegiatan , saya sangat bahagia dan bangga atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan O2SN ditahun ini , yang mana hampir 3 tahun hanya dilaksanakan melalui proses daring karena terkendala dengan pandemi covid-19.

Semoga kepercayaan ini dapat kami laksanakan dengan baik , sukses dan penuh tanggungjawab sehingga dapat melahirkan calon-calon atlit berbakat dibeberapa cabang olahraga, karena beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan akan berlanjut ke tingkat provinsi sampai ke pusat , ungkap Gozim panggilan populer dari nama aslinya Unang Aripin, S.Pd,.M.Si .

Ketua pelaksana H. Dina, S.Pd dalam pidatonya , bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerjasama semua pihak yang mempunyai kebijakan dalam penyelenggaraan O2SN Tingkat kabupaten Tasikmalaya. Sekalipun kegiatan ini dilaksanakan sesederhana mungkin tetapi tidak mengurangi semangat kesuksesan dapat diraih sebaik mungkin dan berhasil sesuai harapan semuanya . Anggaran bersumber dari bos yang tahapannya melalui arkas dan dikelola oleh sekolah masing-masing untuk pelaksanaan kegiatan O2SN, IGORA hanya sebagai pelaksana kegiatan.
Hal ini merupakan langkah baik kami untuk mengimplementasikan keterwujudan God Governen dalam dunia pendidikan, ungkap Dina .

Harapan semua pihak , semoga kedepan pelaksanaan kegiatan O2SN ini menjadi lebih gebyar , semarak dan mendapat perhatian pemerintah daerah maupun pusat dalam bentuk anggaran terpisah dari Dana BOS disekolah , sehingga pelaksanaannya menjadi lebih gebyar , meriah dan dapat menghasilkan kualitas dan kuantitas pendidikan dibidang olahraga , kesenian

(Us)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button