Bandung

GP Ansor Kota Bandung Dinas Pemuda Dan Olahraga Gelar Pelatihan Duta Ansor

Sergapreborn Bandung BAANAR (Badan Ansor Anti Narkoba) yakni salah satu badan di Organisasi Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kota Bandung bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung menggelar Workshop dan Pelatihan Duta Ansor Anti Narkoba di D’Best Hotel Jl. Oto Iskandar Dinata No.460, Nyengseret, Kec. Astaanyar kota Bandung pada hari Kamis (18/08/22) kemarin.

Gelaran acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dispora Kota Bandung bapak Drs. Eddy Marwoto, M.Si. yang didamping juga oleh Kabid Kepemudaan bapak Dadang Setiawan, S.IP.,M.Si. Serta Nasrullah Jamaludin, PH.D. selaku Ketua PC GP Ansor Kota Bandung beserta para ketua Badan Otonom PC NU Kota Bandung dari unsur Pelajar, Kemahasiswaan, dan Kemasyarakatan.

Ade Ali Rohmatuloh selaku Ketua BAANAR Ansor yang menjadi ketua pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama BAANAR Ansor dan Dispora Kota Bandung dalam helatan program Dispora Kota Bandung yakni GEDOR gerakan pemuda dan olahraga pada sub kegiatan Peningkatan Pemuda dan Organisasi Kepemudaan.

Kegiatan ini dimaksudkan agar nantinya 60 peserta yang diambil dari para kader banom NU yaitu, IPNU, IPPNU, Fatayat, GP Ansor dan Banser , juga lainnya dapat lebih partisipatif dan memiliki dedikasi untuk mengatasi Bandung darurat Narkoba. Workshop dan pelatihan ini diharapkan dapat melahirkan duta ansor sebagai garda terdepan dalam mengatasi penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, Obat-obatan terlarang dan zat adiktif lainnya di Kota Bandung.

“Kegiatan ini merupakan awal bagi BAANAR Ansor Kota Bandung untuk membentuk duta-duta anti narkoba yang nantinya bisa menjadi garda terdepan dari unsur Kepemudaan dalam kasus penyalahgunaan Narkoba” tutur Ade Ali

“kita juga berupaya mendorong agar kota Bandung memiliki fasilitas rehabilitas yang benar-benar bisa mengembalikan para korban Narkoba kembali untuk berkontribusi terhadap masyarakat. Dan juga tindakan hukum yang menimbulkan efek jera bagi sindikat pengederan Narkoba” Jelas Ade Ali selaku ketua BANNAR dan ketua pelaksana kegiatan tersebut dalam keterangannya.

Acara workshop dan pelatihan duta anti Narkoba tersebut yang terbagi dalam dua sesi materi, yakni sesi materi yang ke satu mengenai bahaya Narkoba bagi generasi muda kota Bandung, yang diisi oleh tiga Narasumber yakni bapak Dadang Setiawan kabid kepemudaan Dispora kota Bandung, Nasrullah Jamaludin Ketua PC GP Ansor Kota Bandung, dan M. Grandy Ramdhana selaku aktivist anti Narkoba yang di moderatori oleh Bayu Mochamad aktivist kepemudaan.

Dalam kesempatannya ketua GP Ansor kota Bandung menyampaikan harapannya agar terus dapat melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap peredaran Narkoba yang butuh peran, serta dukungan semua pihak, baik dari lingkungan dan regulasi terkait gembong narkoba dari hulu karena tidak bisa hanya melihat dari hulu nya saja ataupun dari hilir nya saja. tapi bagaimana peran serta regulasi pemerintah dari berat hukuman yang di buat untuk di hilirnya, setidaknya kita bisa membantu mengawasi dan memberikan informasi terkait bahaya Narkoba.

“setidaknya kita mampu berkordinasi kepada aparatur setempat dan menantisipasi dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran Narkoba karena butuh peran, serta dukungan semua pihak, baik dari lingkungan dan regulasi terkait gembong narkoba dari hulu karena tidak bisa hanya melihat dari hulu nya saja ataupun dari hilir nya saja. tapi bagaimana peran serta regulasi pemerintah dari berat hukuman yang di buat untuk di hilirnya” Tutur Nasrullah
“setidaknya kita bisa membantu mengawasi dan memberikan informasi terkait bahaya Narkoba” Tandas Nasrullah sapaan akrabnya yang merupakan ketua PC GP Ansor kota Bandung
Selanjutnya pada sesi materi yang ke dua diiisi oleh para aktivist muda kota Bandung yakni, Aa Abdul Rozak yang juga merupakan Sekretaris Dewan Penasehat GP Ansor kota Bandung, M. Edwin Khadafi Ketua DPD KNPI Kota Bandung, dan Ade Kurniawan dari perwakilan Lingkar Ganja Nusantara serta di Moderatori oleh Irwan Khadafi yakni Aktivist Kota Bandung.

YN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button