Kalimantan Tengah

Kasus Laka Lantas di Jalan HM Arsyad Sudah Temukan Jalan Damai

Sergapreborn Sampit – Kalteng Kecelakaan maut antara pengendara sepeda motor dengan mini bus, yang menewaskan Maman (34) di Jalan HM Arsyad Km 22, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Jumat 24/05/2022 akhirnya diselesaikan secata damai di kantor Satlantas Polres Kotim.

Perdamaian kedua belah pihak dilakukan Kamis 02/06/2022, disaksikan langsung oleh Kanit Lakalantas, Ipda Alvin Hadi Husada dan anggota Unit Laka lainya yang menangani perkara tersebut.

Dalam kesepakatan damai tersebut, Sukman keluarga almarhum Maman pengendara sepeda motor dan Bahrian pengemudi mobil Toyota Calya, sudah bersama-sama menyepakati perdamaian itu dan selesai secara kekeluargaan.

Bahkan keinginan Sukman agar dibuat laporan polisi (LP) atas insiden itu untuk pengurusan Jasa Raharja adiknya juga telah disepakati.

“Kami dari pihak keluarga sejak awal berharap demikian dan semuanya sudah kita sepakati,” kata Sukman.

Sementara Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasatlantas) Polres Kotim, AKP Salahudin,.S.H.SE melalui Kanit Laka Lantas Polres Kotim, Ipda Alvin menegaskan sudah ada kesepakatan damai secara kekeluargaan kedua belah pihak.

Bahkan kata dia pihaknya tidak pernah mempersulit terhadap pelayanan masyarakat dalam bentuk apapun.

“Intinya pada saat pihak keluarga korban datang kesini pada hari Selasa 31/06/2022 , yang datang kesini hanya pihak keluarga korban bernama Sukman, sementara pihak penabrak tidak ada hadir ke sini maka dari itu pihak kami tidak berani mengabulkan atas permintaanya Laporan Polisi ( LP) karena kalau pihak kami memberikan ( LP ) terhadap keluarga korban sama halnya saya melanggar kesepakatan damai antara kedua pihak sebelumnya,” tegasnya.

Dalam kecelakaan ini, Maman merupakan pengendara motor dengan nomor polisi KH 2247 QL, sementara itu Bahrian pengendara Toyota Calya dengan nopol KH 1636 FJ.

Maman meninggal dunia setelah jalani perawatan di rumah sakit dr Silvanus Palangka Raya setelah pendarahan di bagian kepalanya.

(Kr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button