Lampung

Jajaran Polres Lampung Selatan Mendampingi Wakil Menteri BUMN Dalam Rangka Giat Peninjauan Bakauheni

BAKAUHENI – Sergapreborn

Jajaran Polres Lampung Selatan (Lamsel) mendampingi Wakil Menteri BUMN dalam rangka giat peninjauan Bakauheni Harbour City (BHC) dan penanaman mangroove yang dilaksanakan oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (persero).

Giat itu dilaksanakan sekira pukul 11.00 WIB, pada hari Selasa tanggal 16 Maret 2021 bertempat di Pelabuhan Bakauheni PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero), Kecamatan Bakauheni, Lamsel.

Kapolres Lamsel AKBP Zaky Alkazar Nasution yang berkesempatan hadir pada giat itu mengatakan, jajaran Polres Lamsel senantiasa hadir dan mendukung penuh dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan baik itu oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Polres Lampung Selatan senantiasa mendukung program pemerintah melalui Kementerian BUMN seperti Bakauheni Harbour City yang kedepannya akan berdampak positif bagi wilayah setempat,” sebut AKBP Zaky.

Mengawali kegiatan, tampak Kapolres bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyambut kedatangan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Kemudian, rombongan mengunjungi Menara Siger yang juga dikenal sebagai titik nol pulau Sumatera itu untuk mendengarkan pemaparan master plan Bakauheni Harbour City oleh PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero).

“Menara Siger menjadi strategis karena masuk kedalam master plan Bakauheni Harbour City,” ujar AKBP Zaky diplomatis.

Tak berhenti disitu, giat pamungkas ditandai dengan penanaman mangroove sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan terutama biota laut baik itu dari PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) selaku korporasi anak usaha dari Kementerian BUMN, Pemerintah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dan tak luput pihak kepolisian.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, ” pungkas AKBP Zaky sembari melepas kepulangan Wakil Menteri BUMN dan rombongan di area Pelabuhan Bakauheni.

Tampak hadir dalam giat itu, Wakil Menteri BUMN, Gubernur Lampung, Kapolres Lamsel didampingi Pejabat Utama Polres, Bupati Lamsel, jajaran PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan segenap tamu undangan. (Jun)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button