Kalimantan Tengah

Jalan Lingkar Selatan Sudah Diperbaiki Truck Truck Besar CPO Dilarang Masuk Kota

Sergapreborn, Sampit-Kalteng

Upaya perbaikan Jalan lingkar Selatan, Kecamatan Mentawabaru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur ( KOTIM) yang selama ini menjadi keluhan warga, terus dilakukan guna menanggulangi kerusakan Jalan yang sebagian besar disebabkan oleh truck truck besar dari ( PBS ) yang melebihi tonase melalui dalam Kota Sampit.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten KotawaringinTimur ( KOTIM ) H Makmoor, melalui Kasi Bina Marga ( BM ) ketika ditemui disela-sela kesibukanya Kamis,15/04/2021, sekira pukul 14.00. Wib. M Rony membenarkan , saat ini pihaknya sedang fokus perbaikan Jalan lingkar Selatan Kota Sampit,dengan tujuan untuk mengurangi kerusakan Jalan dalam Kota dan saat ini arus lalulintas kendaraan yang bermuaran melebihi tonase, seperti Tronton, maupun truck-truck CPO yang selama ini menjadi penyebab jerusajan Jalan dalam Kota Sampit diaarahkan melintasi jalur lintas, pihaknya juga akan menindak tegas bagi pelanggar yang tetap ngotot melalui jalur Kota Sampit,”kata Rony.

Disitu juga dilakukan penjagaan ketat oleh pihak Perhubungan dan pihak terkait lainya, guna mengalihkan arus lalulintas Jalan tersebut yang dulunya melalui dalam Kota.

Penjagaan dilakukan ada beberapa titik yang dianggap sering kali dilintasi truck-truck besar yang bermuatan melebihi tonase, dari Dinas Perhubungan dan Satuan Pamong Praja. (Satpol PP) kendaan Perusahaan Besar Swasta ( PBS ) baik itu CPO maupun kendaraan lainya yang bermuatan melebihi tonase, tidak lagi melalui jalur Kota yang bisa menyebabkan kerusakan Jalan semakin parah.

Penjagaan ketat sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu, dari pagi hingga malam.

Untuk sementara ini pihak kami fokus pada Jalur Lingkar Selatan , karna apabila jalur lingkar selatan itu sudah baik setidaknya mengurangi kerusakan jalan yang ada dalam Kota Sampit, tutur Rony.

Adapun jalan yang painya lainya, termasuk Jalan Kembali dan lain-lainya muda-mudahan tahun ini bisa terealisasi dan bisa dilakukan perbaikan agar tidak ada kendala lagi kerusakan Jalan dalam Kota Sampit,” pungkasnya.( Kar )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button