Tasikmalaya

SAAT PANDEMI COVID 19 ANGGARAN PEMERINTAH BELUM TURUN KINI DESA CIHERAS BANGUN KANTOR DESA

Sergapreborn tasikmalaya

Dari hasil penelusuran di lapangan sejak tgl 27 Maret 2021 pemerintah Desa Ciheras kec.cipatujah kab Tasikmalaya Bangun kantor Desa dengan sumber dari APEDES Desa kisaran anggaran sebesar Rp.500.000.000.

Sangat di sayangkan kepala Desa Ciheras selalu tidak ada di kantornya.

Menurut keterangan sekertaris Desa bahwa sumber dana tersebut di ambil dari aset desa dan hasil kontrak perusahaan tower selama enam tahun hingga batas masa akhir menjabat kepala desa yang sekarang tuturnya.

Menurut keterangan warga sekitar yang tidak mau di sebutkan identitas nya Kendatipun demikian Sumber dana yang akan turun dari pemerintah pusat daerah juga lainnya harap adanya pemantauan agar supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak harapkan apa lagi tidak sesuai dengan RKPDS dan RPJMDS Desa imbuhnya.

Dengan tidak adanya ketelitian serta kesadaran hingga di dalam papan informasi pekerjaan bersumber dari APEDES dan pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya dan kemendes.

Adapun tahapan tahapan Sumber anggaran Dana Desa yang di ambil 8% di alokasikan kepada alat kesehatan guna penangganan Covid 19.


(IG)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button