Sungai Penuh

Jalan Nasional IV Wil. 2 Rusak Berat, PT.KMH Diminta Bertanggung Jawab

Sergapreborn Kota Sungai Penuh. Penelusuran awak media SERGAPreborn hari Kamis, 17/2/2022 Ratusan dump truk membawa material batu dari Sumbar menuju proyek PLTA Kerinci / PT.Kerinci Merangin Hidro ( PT.KMH ) sangat berdampak pada jalan Nasional Kerinci-Sungai Penuh dengan muatan ratusan ton setiap hari, sehingga jalan rusak berat dan berlubang bahkan Preservasi jalan yang baru selesai beberapa bulan lalu telah bergelombang dan retak.

PLTA Kerinci Diduga tutup mata terhadap kerusakan jalan Nasional tersebut. Kalau hal ini dibiarkan akan merugikan anggaran Negara untuk memperbaiki jalan Nasional setiap tahun. Pihak PLTA Kerinci ( Asrori ) saat dihubungi lewat pesan What’sApp belum bisa dikonfirmasi.

Doni Antonius Ketua Umum LSM Respect angkat bicara, “Tindak lanjut setelah berita dampak kegiatan PLTA Kerinci-Sungai Penuh dilansir dari media ini, Kami telah melayangkan surat ke Direktur PT.KMH Ahmad Kala sekaligus tembusan ke instansi terkait (BPJN IV Wilayah 2 ). Kami tunggu reaksinya jika tidak ada tindak lanjut maka program kedua akan dilaksanakan.

“Kami sebagai kontrol sosial dalam hal ini berkewajiban untuk mengambil tindakan sesuai tugas dan fungsi LSM. Tidak akan ada kata surut berhasil atau tidak, minimal fungsi sudah dijalankan.” Tegas Doni Antonius.

( SERGAPreborn KSP-bers )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button