Ciamis

Jalan Sindangrasa – Cigayam Tidak Diperbaiki, Warga Akan Tunda Bayar Pajak

CIAMIS – SERGAPreborn

Rusaknya ruas Jalan Sindangrasa – Cigayam yang tak kunjung diperbaiki, banyak menuai protes dimasyarakat Desa Cigayam dan Desa Sindangrasa, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis – Jawa Barat.

Salahsatunya, Komar Siddiq S.E. atau Omay sapaan akrabnya, seorang pengusaha muda dan juga Wakil Ketua karang Taruna Desa Cigayam Kec. Banjaranyar kab. Ciamis, angkat bicara.

Omay saat dimintai pendapatnya oleh media SERGAPreborn dirinya mengungkapkan, bahwa Sumber Daya Alam di Banjaranyar sangat berpotensi untuk dikembangkan.

“Sumber daya alam di Banjaranyar sangat potensial untuk dikembangkan secara maksimal baik dari sector pertanian, peternakan, perikanan dan perhuatanan yang dapat dikelola secara terintegrasi dan berkelanjutan” ungkapnya, Jumat (12/03/2021)

“Potensi tersebut tidak akan dapat dimaksimalkan apabila tidak diimbangi dengan pembangunan infrastruktur yang baik yang dapat menunjang terhadap aksesibilitas arus barang dan jasa yang dihasilkan” imbuh Omay

Masih dikatakan Omay, menurutnya dalam pembangunan ekonomi, pembangunan infrastruktur menjadi salah satu aspek terpenting.

“Infrastruktur merupakan roda penggerak pertumbuhan ekonomi, sebagai lokomotif pembangunan nasional maupun daerah”

“Secara ekonomi makro, ketersediaan infrastruktur mempengaruhi “Marginal Productivity of Private capital” sedangkan dalam ekonomi mikro ketersediaan infrastruktur berpengaruh terhadap efisiensi biaya produksi” paparnya.

Lanjut Omay, ada hal yang menjadi sorotan utama kaitannya dengan pembangunan infrastruktur.

“Beberapa ruas jalan yang tidak layak dipergunakan berada di Desa Cigayam, salah satunya yaitu Ruas Jalan Sindangrasa – Cigayam. Jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki, konidisinya saat ini sangat menghkawatirkan dan memperihatinkan” Terangnya.

“Selain jalanan yang rusak parah, ada beberapa tebing curam dan badan jalan yang terkena erosi sehingga membahayakan bagi pengguna jalan” Keluhnya.

“Pada saat ini untuk pemeliharaan jalan tersebut dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar dengan melakukan pengurugan jalan yang berlubang menggunakan sirtu” Omay menambahkan.

Keadaan jalan yang sangat memperihatinkan ini juga membuat kesal masyarakat Cigayam yang notabene Cigayam merupakan jantung ibukota dari Kecamatan Banjaranyar.

Poto dalam (Kondisi ruas jalan Sindangrasa – Cigayam, kerusakannya sangat mengkhawatirkan)

“Apabila pihak pemerintah tidak segera merealisasikan perbaikan ruasa jalan Sindangrasa – Cigayam di tahun anggaran 2021, maka masyarakat secara bersama-sama akan mengambil sikap, membuat pernyataan untuk menangguhkan pembayaran PBB dan melakukan aksi demonstrasi” Tegasnya.

(Cemoy)

Sergapreborn

Menegakan Kebenaran Demi Hukum

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button